Sukses

Begini Komentar Agus soal Tantangan Sandi Hentikan Reklamasi DKI

Menurut Agus Yudhoyono reklamasi jangan sampai hanya dinikmati sebagian orang.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono angkat bicara, terkait pernyataan pesaingnya pada Pilkada DKI 2017, Saindiaga Uno. Calon wakil gubernur nomor urut tiga itu menyebut akan menghentikan reklamasi pantai utara Jakarta.

"Ya saya juga punya sikap soal reklamasi. Saya sudah sampaikan berkali-kali itu di berbagai kesempatan, setiap permasalahan isu itu dilihat dengan komprehensif dicarikan solusi yang terbaik," ucap Agus di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurut Agus reklamasi jangan sampai hanya dinikmati sebagian orang. Sebab, masyarakat di bawah yang merasakan dampaknya.

"Yang saya tidak inginkan adalah project reklamasi itu hanya dinikmati oleh sebagian orang saja. Padahal, kita ingat bahwa masyarakat yang berada di bawah itu yang paling terkena dampaknya. Oleh karena itu, bagi saya pendekatan dan solusi harus diambil adalah harus inklusif, mendengarkan semua aspirasi," papar Agus.

Terkait kunjungan ke Pulau Seribu dan pembangunan di pulau tersebut, Agus tak mau kalah dengan pasangan urut nomor tiga itu.

"Pulau Seribu sangat penting. Saya juga sudah merencanakan untuk datang ke sana juga. Saya pikir itu hal yang normal saja. Tinggal siapa dulu ini. Saya juga pernah ke Pulau Seribu melakukan peninjauan, termasuk memahami, mencoba apa yang bisa dikembangkan di sana begitu," pungkas Agus.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya berjanji akan menghentikan proyek reklamasi pantai utara Jakarta. Bukan hanya menghentikan reklamasi, dia juga akan meningkatkan pariwisata dan memperbaiki ekosistem di Kepulauan Seribu.

Bahkan, Sandi sesumbar, tak ada calon pasangan yang berani menghentikan reklamasi. Timnya akan berangkat ke Pulau Kelapa, pusat Paguyuban Nelayan Kepulauan Seribu pada awal Desember 2016, untuk menunjukkan niatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.