Sukses

Ahok Resmikan Website Temanahok.com

Teman Ahok diharapkan dapat menjadi pelopor relawan yang tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendadak hadir dalam acara TemanAhok #TetapAhok di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Ahok mendapat kesempatan membuka launching website temanahok.com dan toko TemanAhok.

"Terima kasih buat TemanAhok. Saya sampaikan inilah yang kita harapkan dari pertama. Ini perhelatan politik yang baik. Bagaimana kita mengumpulkan uang dengan jalan yang sesuai dengan aturan KPU," tutur Ahok di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Dia pun mengaku sangat setuju dengan cara-cara TemanAhok dalam mendukungnya. Terlebih, dia juga memberi masukan agar nantinya dalam berkampanye, pihaknya berbeda dengan cara konvensional tim lainnya.

"Saya enggak kaya-kaya banget. Tapi ini partisipasi. Saya sampaikan ke TemanAhok yang paling penting itu kepercayaan. TemanAhok bilang mau sumbang. Saya sampaikan atur aja jual tiket-tiket pertemuan. Rp 10 ribu Rp 20 ribu. Soal harga urusan kedua," jelas mantan Bupati Belitung itu.

Dia juga mengimbau kepada Teman Ahok agar dapat menjadi pelopor relawan yang tertib. Dengan adanya simpatisan tersebut, maka ke depan akan banyak lagi cara tepat bagi para pendukung untuk menyalurkan aspirasinya.

"TemanAhok tetap menjadi contoh, pelopor 5 tertib di Jakarta. Tertib buang sampah, tertib berlalu lintas, tertib berbelanja, tertib hunian, dan tertib berdemo," terang dia.

Karena itu, Ahok berharap, TemanAhok dapat menjadi model sekaligus pelopor dan juga dapat mengawasi pimpinannya.

"Kami ingin Jakarta menjadi etalase model pilkada yang jujur. Transparansi semua dibuka. Jadi jangan sampai warga Jakarta ketipu sama orang yang teori-teori doang," lanjut Ahok.

Selain membuka website dan toko TemanAhok, dia juga membeli sejumlah marchendise yang dijual. Ada sejumlah kaos dan kemeja yang dipamerkan dan bahkan langsung dikenakan Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini