Sukses

Detik-Detik Deklarasi, Markas PDIP Riuh Nama Risma

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya siap menyampaikan siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pukul 20.00 WIB, suasana markas PDIP di Menteng, Jakarta Pusat mulai penuh dengan teriakan dari sejumlah orang yang disinyalir mendukung Tri Rismaharani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Sebab, suara lantang mereka berkali-kali mengulang nama Risma.

"Risma... Rismaa... Rismaa...," tutur sekelompok orang yang berada tepat di pintu masuk Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Pantauan Liputan6.com, setiap kendaraan yang melintas mengantar kader partai berlambang banteng untuk masuk ke DPP PDIP, langsung diteriaki dengan nama Risma.

"Saya tidak dukung Ahok, tapi Risma," ucap seorang simpatisan lantang.

Hingga menjelang waktunya deklarasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, sudah ada sejumlah tokoh dan kader PDIP yang hadir. Di antaranya adalah Gubernur Banten Rano Karno dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, Charles Honoris Sirait.

Saat tiba, Hasto mengatakan pihaknya saat ini siap menyampaikan siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung PDIP. "Sudah kita kantongi namanya. Kita sudah koordinasikan dengan Ketua Umum," beber Hasto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berikut wakilnya Djarot Saiful Hidayat, dan Risma akan menghadiri deklarasi PDIP di lokasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.