Sukses

Saat Ahok Minta Istri 'Rayu' Dian Sastro Jadi Wakilnya di Pilkada

Ahok rupanya lebih memilih cawagub dari kalangan selebritis, seperti Dian Sastro atau Raisa.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih belum memiliki pasangan di Pilkada DKI 2017 setelah memutuskan maju dari ‎jalur partai. Meski mendapat dukungan dari tiga parpol dan tim relawan TemanAhok, dia masih merayu istrinya, Veronica Tan, untuk mencarikan pasangan.

‎Ahok mengaku merayu istrinya agar bersedia membujuk aktris ternama Dian Sastrowardoyo sebagai wakilnya di Pilkada DKI mendatang. Namun tentu perkataan itu diucapkan Ahok sambil bercanda saat menjawab pertanyaan awak media soal Cawagub DKI di pilkada nanti.

"Aku sudah siapkan (wakilnya). Aku sudah minta Raisa dan Dian Sastrowardoyo. Tadi aku lagi 'ngerayu' istri buat 'ngerayu' Dian Sastrowardoyo di acara, bisik-bisik 'mau enggak jadi wakil'," kata Ahok usai meresmikan Rumah Lembang di Jalan Lembang Nomor 25 dan 27 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Agustus 2016 malam.

Diketahui, sebelum menghadiri acara peresmian Rumah Lembang yang merupakan posko pemenangan dirinya di Pilkada DKI 2017, Ahok lebih dulu datang di acara Bazaar Art Jakarta 2016 bersama istrinya di Hotel Ritz Carlton Jakarta Pacific Place. Acara itu juga dihadiri Dian Sastrowardoyo.

‎Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram @Basukibtp, terlihat Ahok tengah duduk bersama istirnya dan Dian Sastro. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini terlihat tengah asyik bercengkerama dengan Veronica Tan. Namun entah apa yang dibicarakan.

Ahok mengatakan, bila tidak bisa berpasangan dengan kader PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, masih banyak politikus dari Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar yang layak bersanding dengannya. Seperti politikus Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Wibi Andrino.

"Pendaftaran terakhir 21 September. Kalian kira muka-muka ini (Nusron, Fayakhun dan Wibi) enggak pantas jadi cawagub?" ucap Ahok.

Namun sayang, dari ketiga politikus tersebut, Ahok rupanya lebih memilih cawagub dari kalangan selebritas, seperti Dian Sastro atau Raisa.

"Aku lebih suka pilih yang artis lagi, enggak usah pilih dia," kata Ahok sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.