Sukses

PKS: Semakin Menolak, Risma Makin Seksi

Agun ingat betul apa yang menjadi pedoman PKS dalam memilih pemimpin. Mereka yang meminta jabatan justru tidak boleh didukung.

Liputan6.com, Jakarta - Tekad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membawa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta rupanya sangat kuat. Bahkan, PKS siap menjadi kendaraan Risma bila PDIP nantinya menjatuhkan pilihan ke Ahok.

"Kita siap jadi kendaraannya. Artinya memang bu Risma sangat diinginkan warga Jakarta dan dalam beberapa survei juga memperlihatkan ada kenaikan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Agun Setiarso saat diskusi 'Tensi Tinggi Pilkada DKI' di Cikini, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

PKS memilih Risma bukan tanpa alasan. Selain menjadi partai pendukung di Surabaya, sosok Risma dinilai cukup mengimbangi figur calon petahana yang ada saat ini.

"Semakin bu Risma menolak semakin seksi, semakin mahal harganya, semakin kesemsem kita," ujar Agun.

Agun ingat betul apa yang menjadi pedoman PKS dalam memilih pemimpin. Mereka yang meminta jabatan justru tidak boleh didukung. Dan sampai saat ini, Risma bersikap sebaliknya.

"Kita siap jadi kendaraanya, Gerindra siap jadi kendaraannya. Tinggal bu Mega izinkan enggak bu Risma," pungkas Agun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.