Sukses

Perseteruan Risma-Ahok Tak Dibahas dalam Rapat Internal PDIP

Hendrawan meminta agar perseteruan antara Risma dan Ahok tidak terlalu dibesar-besarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya ‎Tri Rismaharini atau Risma tengah berseteru dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Perseteruan bermula lantaran Risma yang juga kader PDIP tak terima wilayah Surabaya disamakan dengan Jakarta Selatan.

‎Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, meskipun partainya melakukan rapat internal, namun persoalan Risma-Ahok tak dibahas. 

"Perseteruan Risma-Ahok tidak ada pembahasan," kata Hendrawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam 12 Agustus 2016.

Anggota Komisi XI DPR ini menyampaikan, banyak daerah yang juga akan menggelar Pilkada pada 2017, tidak hanya DKI Jakarta. Untuk itu, persoalan Risma dengan Ahok tak perlu dibesar-besarkan.

"Seolah DKI Jakarta ini magnet, padahal Indonesia tidak hanya DKI," ujar dia.

Hingga saat ini, PDIP belum juga mengumumkan siapa yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta tahun depan. Hendrawan mengatakan, PDIP biasanya mendeklarasikan jagoannya saat menit-menit akhir pendaftaran.

"PDIP akan bicarakan pada tahapan-tahapan akhir," tandas Hendrawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.