Sukses

Ahok Bersyukur Jika Dapat Dukungan PDIP di Pilkada DKI

Meski begitu, Ahok mengaku tak mau terlalu berharap dukungan dari parpol lain termasuk PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersyukur jika mendapat dukungan PDIP di Pilkada DKI Jakarta.

"Puji Tuhan, Alhamdulillah dong (kalau PDIP dukung)," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Meski begitu, Ahok mengaku tak mau terlalu berharap dukungan dari parpol lain termasuk PDIP.
"Saya mah oke-oke saja (didukung atau tidak). Saya ini orang yang berani berhenti dari bupati untuk nyalon gubernur ketika partai belum jelas. Mana ada orang berani berhenti?" tegas Ahok.

Sejak awal, kata Ahok, dirinya berani maju di Pilkada DKI Jakarta meski tak punya dukungan partai. Sehingga dia bertekad maju melalui jalur independen.

"Enggak ada partai juga enggak apa-apa, dari pertama tahu enggak, hehe. Langsung independen gitu lo. Eh, sekarang nambah tiga. Ya sudah. Mau empat, mau lima, yang penting komunikasi beres saja," tambah Ahok.

Saat ini hanya ada 3 partai yang mendukung Ahok, mereka adalah Hanura, Nasdem, dan Golkar. Namun belakangan santer beredar kabar jika Golkar belum solid mendukung Gubernur DKI Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP