Sukses

Ahok: Semua Kepala Daerah yang Baik Harus ke Jakarta

Ahok mengajak semua kepala daerah yang berkinerja baik mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan akan maju di Pilkada DKI 2017. Menanggapi hal tersebut, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku senang bila banyak calon baik maju di Pilkada.

Menurut Ahok, semakin banyak kepala daerah termasuk Risma maju di Pilkada DKI, maka akan memberi keuntungan bagi warga Jakarta.

"Saya selalu bilang sama semua kepala daerah, kalau yang baik harus datang ke Jakarta supaya orang Jakarta punya pilihan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Menurut Ahok, warga DKI dapat memilih mana calon yang sudah terbukti bekerja dan para calon pun akan berlomba membangun wilayahnya demi bisa maju di Pilkada DKI.

"(Kalau) kepala daerah di luar Jakarta punya mimpi jadi gubernur (DKI), berarti dia harus kerja sebaik mungkin di daerahnya. Masyarakat juga bisa pilih, kalau ada yang lebih baik dari saya, terbukti lebih dari saya, kemudian kamu pilih saya, maka kamu bodoh. Kamu harus pilih orang yang lebih baik," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku senang bila Jakarta mendapatkan gubernur yang terbaik, meski bukan dirinya yang terpilih. "Ya ngapain jadi gubernur kalau ada yang lebih baik dari kita," kata Ahok.

Ahok mengaku tidak mau memusingkan persaingan di pilkada nanti. Dia menyerahkan warga untuk memilih cagub terbaik. "Makanya kita kasih warga buat menentukan. Jadi kita enggak usah pusingin, siapa mau maju, maju saja," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.