Sukses

Nasdem Minta Ahok Berjuang Dapatkan Dukungan PDIP

Menurut Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani, dukungan dalam politik tidak datang dengan sendirinya.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP dan PKB sepakat untuk tidak mendukung calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Meski demikian, Ahok tak lantas harus berkecil hati. Menurut Partai Nasdem, masyarakat Jakarta masih menginginkannya, sehingga Ahok masih punya peluang untuk mendapat dukungan, khususnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Ahok 69 persen. Saya kira, PDIP akan sepakat mendukung calon yang kinerjanya baik," ucap Ketua DPP Nasdem Irma Suryani kepada Liputan6.com, Jumat (5/8/2016).

Namun, selain mengandalkan kinerja yang masih memuaskan masyarakat, politikus yang duduk di Komisi IX DPR RI itu juga meminta Ahok untuk berjuang meminta dukungan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Kalau soal apakah PDIP akan ke Ahok atau tidak, saya kira selain alasan di atas, tentu Ahok juga harus berjuang meminta dukungan PDIP," ucap Irma.

Menurut dia, dalam meminta dukungan itu harus membutuhkan pendekatan yang lebih intensif. "Dukungan enggak datang sendiri dalam politik," tutur Irma.

Saat ditanya apakah Ahok juga harus mengikuti mekanisme PDIP, di mana salah satunya harus mendaftarkan diri, dengan tegas Irma mengatakan, "Ya, harus daftar. Apa sih yang enggak mungkin di politik?" ujar Irma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.