Sukses

Rano Karno Mencari 'Jodoh' untuk Pilgub Banten 2017

Rano Karno telah mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilgub Banten 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Rano Karno telah mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilgub Banten 2017 sebagai bakal calon gubernur (cagub). Kini Rano tengah mencari siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Berbagai kriteria pun ia siapkan. Di antaranya harus dari partai politik (parpol) dan memiliki basis massa yang solid.

"Mau birokrat pun tidak masalah, yang penting didukung partai. Punya kantong suara itu penting," kata Rano Karno di Banten, Selasa (12/7/2016).

Meski begitu, ia tetap mengutamakan cawagub dari parpol. Itu karena PDIP hanya memiliki 15 kursi dan masih kekurangan dua kursi lagi sebagai syarat maju dalam Pilkada Banten.

"Saya kan istilahnya kendaraannya sudah ada PDIP, tapi kursinya cuma 15, perlu tambahan dua kursi dari partai lain," kata dia.

Guna mencari "jodohnya" untuk 5 tahun ke depan, Rano akan memulai safari politiknya. "Mulai minggu depan silaturahmi. Kesiapannya rahasia, kalau disebutin nanti ente ikut lagi," Rano memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.