Sukses

Janji Zumi Zola Setelah Menang Pilgub Jambi

Zumi Zola berhasil menumbangkan calon petahana, Hasan Basri Agus, yang berpasangan dengan Edi Purwanto.

Liputan6.com, Jambi - Artis Zumi Zola resmi ditetapkan sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi dalam rapat pleno KPU Provinsi Jambi. Usai penetapan itu, anak mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, ini mengucapkan rasa syukur dan berjanji akan mensejahterakan warga Jambi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur, berterima kasih atas kerja keras KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi. Ini memang sesuai prosedur. Mudah-mudahan tahapan selanjutnya berjalan lancar," ujar Zumi Zola di Jambi, Senin (21/12/2015).

Menurut mantan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ini, siapa pun yang menang dalam pilgub, sebenarnya memiliki keinginan untuk membangun Jambi dan mensejahterakan masyarakatnya. Karena itu, ia berharap bisa menjalin kerja sama dengan seluruh pihak.

"Karena membangun Jambi tidak bisa dilakukan gubernur dan wakil gubernur saja, tapi harus didukung seluruh komponen masyarakat. Jika kita ingin mempercepat pembangunan ini," kata dia.

Soal kemungkinan gugatan, Zola mengatakan itu adalah hak setiap warga negara. "Kita menghargai kebebasan berpolitik. Tentunya ini juga ada prosedur. Menggugat juga ada aturan main," ujarnya lagi.

Untuk itu, ia sangat berharap seluruh pihak bisa saling menghargai. "Karena ini bukan kemenangan pribadi Zumi Zola, tapi juga kemenangan masyarakat Jambi," kata Zola.

Zumi Zola maju dalam Pilgub Jambi dengan menggandeng mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Diusung 2 kekuatan partai besar, PAN dan Golkar, pasangan nomor urut 2 ini berhasil menumbangkan calon petahana, Hasan Basri Agus, yang berpasangan dengan Edi Purwanto.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.