Sukses

KPU Belum Umumkan Hasil Pilkada Jambi, Zumi Zola Banjir Selamat

Salah satu ucapan diterima Zumi Zola dari Bupati Merangin Al Haris.

Liputan6.com, Jambi - Calon Gubernur Jambi Zumi Zola kebanjiran ucapan selamat. Meski Komisi Pemilihan Umum belum mengumumkan pemenang dalam Pilkada Jambi.

Zumi Zola unggul dalam sejumlah hitung cepat pada Pilkada Serentak 2015 di Jambi.

Salah satu ucapan diterima dari Bupati Merangin Al Haris. Dia menelepon Zumi langsung untuk memberikan ucapan selamat.

"Benar, selaku bupati dan mewakili masyarakat Merangin saya ucapkan selamat kepada Pak Zumi Zola. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Jambi. Dan siapa pun pemenangnya itulah pilihan masyarakat," ujar Al Haris di Jambi, Selasa 15 Desember 2015.

Pesta demokrasi telah usai. Kini, lanjut dia, saatnya membenahi Jambi. "Saya katakan kepada Pak Zumi Zola, saya siap bersinergi untuk bersama membangun Jambi 5 tahun ke depan. Dan siap mendukung program Pak Zumi Zola," kata Haris.

Terpisah, Zumi Zola yang dihubungi sedang berada di Jakarta mengucapkan terima kasih terhadap seluruh bupati yang sudah memberikan ucapan selamat.

"Beliau (Bupati Merangin) memberikan ucapan selamat. Juga dari istri beliau. Beliau menunggu arahan. Saya bilang saya belum dilantik," kata Zumi Zola.

Menurut dia, untuk membangun Provinsi Jambi seluruh elemen harus bersatu. Tidak hanya gubernur, tapi juga bupati dan wali kota. Dia berharap bisa sinergi dengan seluruh kepala daerah di kabupaten kota.

"Karena yang punya wilayah beliau. Bupati dan wali kota juga punya kebijakan, program kami jalan, program bupati juga sama-sama bisa jalan," Zumi Zola menjelaskan.

Dia mengatakan banyak kepala daerah yang sudah memberikan ucapan selamat, Ada dari Wali Kota Jambi, Wabup Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Katamso, Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir, Wabup Kerinci dan Bupati Tebo, Sukandar.

"Alhamdulillah sudah banyak. Intinya pesta sudah selesai, mari kita membangun agar rakyat sejahtera," pungkas Zola.

Zumi Zola yang berpasangan dengan mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada Pilkada 2015. Berdasarkan hasil hitung cepat, keduanya memperoleh sekitar 61 persen suara.

Sementara rivalnya yang merupakan calon petahan, Hasan Basri Agus-Edi Purwanto memperoleh 39 persen suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini