Sukses

KPU: 3 Kecamatan di Palu Mulai Rekapitulasi Suara

Hari ini, hanya ada 1 kecamatan yang akan melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara dari setiap TPS di wilayah itu.

Liputan6.com, Palu - Baru 3 dari 8 kecamatan di Palu yang sudah melakukan penghitungan suara hasil pemilihan gubernur dan wali kota yang berlangsung pada 9 Desember 2015. Penghitungan suara sudah dilakukan sejak Kamis 8 Desember 2015.

"Tiga kecamatan itu adalah Ulujadi, Palu Barat dan Tatanga," kata Komisioner KPU Palu, Agusalim Wahid, di Palu, Jumat (11/12/2015) seperti yang dilansir Antara.

Hari ini, kata dia, hanya ada 1 kecamatan yang akan melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara dari setiap TPS di wilayah itu.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, perhitungan dan rekapitulasi akan berlangsung dari 10-16 Desember 2015 untuk tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan. Perhitungan hasil pemungutan suara Pilkada 2015 berbeda dengan Pileg dan Pilpres 2014.

Pada Pileg dan Pilpres 2014, perhitungan dan rekapitulasi dilakukan mulai dari tingkat Panitia Pemungutan Suara di kelurahan. Sedangkan pada pilkada ini, perhitungan dan rekapitulasi dilakukan langsung di PPK di tiap kecamatan.

Untuk sementara, hasil perhitungan cepat perolehan suara terbanyak pemilihan gubernur di Sulteng, pasangan calon gubernur nomor urut 2 Longki-Ihmaw masih unggul. Sementara, Hidayat/Sigit Purnomo Said menduduki peringkat atas pada pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini