Sukses

Mendagri Optimistis Partisipan di Pilkada Tangsel Tinggi

Dia pun menyimpulkan Pilkada Tangerang Selatan berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memantau Pilkada 2015 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan. Salah satu TPS yang dikunjungi adalah tempat calon Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mencoblos.

Tjahjo datang sekitar pukul 07.40 WIB, Rabu (9/12/2015), setelah Airin menggunakan suaranya. Politikus PDIP itu datang mengenakan batik hijau tosca dan langsung mengunjungi TPS 17.

Dia juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berdialog dengan panitia di TPS. Dia bertanya soal antusiasme warga sekitar dan kendala yang dihadapi.

Berdasarkan dialog tersebut, dia menyimpulkan Pilkada Tangerang Selatan berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar sejauh ini saya lihat. Ini tidak hanya di sini saja. Saya juga pantau di beberapa tempat di Tangsel, ke pasangan calon lainnya, kemudian nanti ke Semarang," ujar Tjahjo.

Dia juga mengutarakan optimismenya tentang angka partisipan dalam Pilkada 2015 di Tangsel.

"KPU kan sudah menargetkan, saya harap lebih maksimal. Kalau untuk berapa targetnya, saya rasa sulit ya," ucap Tjahjo.

Selang beberapa lama, Gubernur Rano Karno juga hadir di TPS Airin. "Dari 4 daerah di Banten, saya sengaja memusatkan perhatian di Tangsel," kata Rano.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini