Sukses

KPUD Majene Ajak Warga Jangan Golput dan Tolak Politik Uang

Aksi turun ke jalan tersebut merupakan kegiatan peduli pemilu yang berintegritas bernama Kedai Pemilu.

Liputan6.com, Makassar - Pencoblosan calon kepala daerah tinggal 5 hari lagi. Berbagai upaya dilakukan penyelenggara pilkada dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pilkada yang berintegritas. Seperti dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka turun ke jalan di Bundaran Patung Pahlawan tepatnya di kawasan pusat pertokoan Kabupaten Majene, Sulbar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majene Asmanuddin mengatakan, aksi turun ke jalan tersebut merupakan kegiatan peduli pemilu yang berintegritas bernama Kedai Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut, KPUD Majene bersama dengan forum wartawan peduli pemilu Majene membagikan brosur yang berisi imbauan kepada masyarakat Majene agar datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak pilihnya pada pilkada serentak Rabu 9 Desember 2015.

"Aksi yang kita lakukan untuk mengajak masyarakat jangan golput dan tolak politik uang karena dapat mencederai demokrasi yang telah terbangun sekian lama," tutur Asmanuddin.

Brosur imbauan dibagikan kepada para pengendara motor, mobil, serta pengguna jalan raya lainnya.

Sementara itu, Kapolres Majene AKB Sonny Mahar BA mengatakan aksi yang dilakukan KPUD tersebut diikuti kurang lebih 20 orang. Mereka di antaranya adalah komisioner KPUD Majene beserta staf dan beberapa jurnalis.

"Hingga selesainya kegiatan yang diawali pada pukul 09.30 Wita tadi, aksi berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas aman terkendali," kata Sonny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.