Sukses

Gelar Pelatihan, Kader Sayap PDIP Siap Menangkan Pilkada Tangsel

Dari pelatihan ini, diharapkan kader sayap PDI Perjuangan bisa menjadi ujung tombak pemenangan Pilkada Tangsel.

Liputan6.com, Tangsel - Sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) diminta untuk selalu seirama dan sejalan dengan kebijakan partai. Termasuk dalam menghadapi Pilkada Serentak.

TMP juga diminta selalu mendukung semua calon yang diusung partai berlambang Banteng moncong putih ini.

"Sikap TMP adalah selalu tegak lurus dengan kebijakan partai," kata Ketua TMP Edo Kondologit di sela acara Training Public Speaking dan Photo journalisme di Ciputat, Tangerang Selatan (Sabtu, 28/11).

Training public speaking ini menghadirkan pembicara Nico Siahaan, Edo Kondologit sendiri dan Sonny Tulung. Sementara trainer Photojournalisme adalah Maya Sofia. Acara ini juga dihadiri oleh
Sekjen TMP Restu Hafsari.

Edo pun menjelaskan, salah satu tujuan ‎training Public Speaking, Master of Ceremony dan Photojournalisme‎ ini adalah, selain untuk menambah keterampilan anak-anak muda, adalah juga menjadi bagian dalam kontribusi TMP untuk memenangkan pasangan Arsid-Alvier dalam Pilkada Tangsel.

"Selain mensosialiasisikan pasangan Arsid-Elvier, kita juga mau agar peserta ini nantinya bisa berbicara di hadapan publik, mampu berkomuniasi dengan baik, simpatik sehingga publik menjadi tertarik," ungkap Edo, yang juga menjadi trainer dalam kesempatan ini.

Dalam acara yang dihadiri ratusan peserta ini juga dihadiri Calon Wali kota Tangsel Arsid. Dalam acara tersebut, dirinya mengaku sangat mengapreasi kegiatan yang digelar TMP ini.

"Ini aksi nyata untuk berbuat kepada rakyat, khususnya kalangan pemuda‎. Sebagai sayap PDI Perjuangan, kegitan yang dibuat TMP ini sangat bagus," ungkap Arsid.

Secara khusus, Arsid juga mengapresiasi Ketua Umum TMP Maruara Sirait sebagi toloh muda yang bukan saja cakap dalam berkomunikasi, namun juga dikenal banyak melakukan aksi-aksi nyata.

"Sebagai anggota DPR yang tentu saja sangat sibuk, beliau mau turun ke Tangsel dan membina pemuda. Kita berharap TMP terus maju dan sukses," ungkap Arsid.

Ketua DPD TMP ‎Banten, Asep Rahmatullah, mengatakan, TMP sebagaimana arahan Ketua Umum selalu berupaya memenangkan calon kepala dearah yang disusung PDI Perjuangan. Sebab sebagai sayap partai, wajib bagi TMP mengikuti garis kebijakan partai.

"‎Kita support pasangan Arsid-Elvier di Tangsel. Sebagai votegather, kita akan jaring kalangan muda," ungkap Asep. (Dms/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini