Sukses

Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Menangkan Pilkada Sukabumi 2015

Dalam pilkada yang berlangsung 9 Desember 2015, pasangan yang diusung PAN akan bersaing dengan 2 pasangan calon lainnya.

Liputan6.com, Sukabumi - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta agar seluruh kader PAN di Sukabumi untuk memenangkan pasangan Akhmad Jazuli dan Iman Adinugroho dalam Pilkada Kabupaten 2015. Dalam pilkada yang berlangsung 9 Desember mendatang itu, pasangan Jazuli-Iman akan bersaing dengan 2 pasangan calon lainnya.

‎"Begitu pentingnya Pilkada Kabupaten Sukabumi yang harus kita menangkan. Tidak ada kata lain, Pilkada Kabupaten Sukabumi, pasangan Jazuli-Iman wajib kita menangkan," ucap Zulkifli dalam orasi politiknya saat Apel Siaga PAN Dalam Rangka Pemenangan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2015 di Hotel dan Restoran Augusta, Sukabumi‎, Jawa Barat, Rabu (4/11/2015).

Zulkifli mengatakan, masih ada waktu lebih dari 30 hari lagi sampai 9 Desember. ‎Karenanya, Zulkifli meminta semua kader PAN berjuang bersama-sama untuk memenangkan Jazuli-Iman. Khusus untuk Iman, kata dia, berjuang dalam Pilkada Sukabumi ini untuk rakyat Sukabumi.

‎"Iman berjuang untuk kita, untuk rakyat Sukabumi, bukan untuk dirinya sendiri. Berjuangan untuk masyarakat Sukabumi untuk menjadi lebih baik lagi," ucap mantan Menteri Kehutanan ini.

Kata Zulkifli, pemenangan Jazuli-Iman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode mendatang tidak mudah. Karena itu, Zulkifli mengharamkan semua kader PAN untuk bersantai ria, apalagi saling menunggu dan saling mengandalkan.

"Pemenangan Bupati-Wakil Bupati Sukabumi ini bukan jalan yang mudah. Apalagi kita santai-santai, saling menunggu, saling mengandalkan, tidak mungkin kita bisa memenangkan," kata dia.

Zulkifli punya keyakinan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember nanti. "Saya punya keyakinan besar, saya percaya," tegas Ketua MPR RI itu.

PAN, sambung dia, akan mengikuti 240 pilkada dari 269 pilkada kabupaten/kota yang ada. PAN merupakan salah satu partai politik terbanyak mengikuti gelaran pilkada serentak 2015 ini.

"Kita ikut 240 daerah. Salah satu partai tertinggi yang ikut pilkada adalah PAN. Dari 240 itu, kira-kira kader kita langsung (yang mencalonkan) 80 orang. Kader tidak langsung sampai 100 lebih," ucap Zulkifli.

Adapun dalam acara Apel Siaga ini hadir pula Ketua DPW PAN Jawa Barat Edi Danardi, Ketua DPD PAN Sukabumi sekaligus calon Wakil Bupati Sukabumi Iman Adi Nugroho, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, dan Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah. Selain itu, ratusan kader PAN serta jajaran pengurus DPD PAN Sukabumi juga turut hadir. (Osc/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini