Sukses

Wuling Air ev Dinobatkan Jadi Mobil Listrik Favorit Gen Z

Survei Marketeers terhadap anak muda di Indonesia menunjukkan Wuling Air ev sebagai mobil listrik (Electric Vehicle/EV) favorit gen Z.

Liputan6.com, Jakarta - Survei Marketeers terhadap anak muda di Indonesia menunjukkan Wuling Air ev sebagai mobil listrik (Electric Vehicle/EV) favorit gen Z. Mobil listrik pertama dari Wuling itu dianugerahi penghargaan kendaraan listrik yang banyak dipilih generasi Z pada Marketeers Youth Choice Award 2024 dalam kategori mobil listrik.

"Kami berharap apresiasi ini dapat memacu Wuling untuk terus menghadirkan inovasi EV yang menawarkan desain yang menarik, fitur modern dan kemudahan dalam penggunaannya serta harga yang kompetitif dan semakin banyak generasi Z yang dapat merasakan pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama kendaraan listrik dari Wuling ini," ujar Manager Hubungan Masyarakat Wuling Motors Brian Gomgom dalam keterangan persnya, Senin (20/5/2024).

Marketeers Youth Choice Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada 32 lebih kategori merek terfavorit, berdasarkan hasil pemilihan daring yang melibatkan lebih dari 2.000 generasi Z di seluruh Indonesia. Gen Z yang memilih dalam survei ini merupakan mahasiswa dan siswa SMA yang berasal dari Jabodetabek, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Lampung, dan Sumba.

Dalam penghargaan ini, Marketeers turut memberi apresiasi para merek yang memiliki aktivitas atau kampanye yang fokus terhadap generasi Z sehingga mereka memperoleh kesadaran lingkungan dengan menggunakan EV.

"Wuling Air ev telah berhasil merebut hati Generasi Z berkat desain yang kompak serta memberikan kenyamanan dalam mobilitas sembari tetap menjaga lingkungan," kata Brian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Cerdas di Wuling Air ev

Mobil listrik kompak yang pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus 2022 ini menghadirkan solusi mobilitas modern yang meliputi pengisian daya yang dilakukan di rumah, keamanan baterai yang teruji dan bersertifikasi IP67, rangka yang kokoh, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan.

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada Air ev, seperti Wuling Remote Control App via MyWuling+ serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Dari segi perawakan dan teknologi, Wuling Air ev memiliki desain mungil dengan teknologi futuristik melalui fitur modern seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, hingga Futuristic Center Console.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.