Sukses

Jalin Kerja Sama Pembiayaan Dealer dengan DCVI, Ini Target KB Bank

KB Bank menjalin kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - KB Bank menjalin kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Kamis (16/5/2024) di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank.

Dealer financing sendiri merupakan fasilitas pembiayaan untuk dealer yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan Agen Pemegang Merek kendaraan komersial truk dan bus merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Kerja sama seperti ini bukan hal baru bagi KB Bank, karena sebelumnya KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

"Kerja sama KB Bank dengan DCVI adalah wujud nyata komitmen KB Bank untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan," terang Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank dalam keterangan resminya.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra diler DCVI," tambah Robby Mondong.

Presiden Direktur DCVI Naeem Hassim mengapresiasi kerja sama ini. Dirinya menyatakan, DCVI ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.

DCVI pun selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul.

"Dan KB Bank sebagai salah satu mitra strategis kami akan memastikan hal tersebut dapat dicapai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra dealer dan pelanggan setia," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target KB Bank

Sekadar informasi, KB Bank di tahun ini menargetkan untuk dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25 persen, khususnya pada segmen UMKM dan ritel dengan menggunakan segmen korporasi sebagai anchor dari ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis.

Kredit-kredit baru KB Bank juga terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas asset yang sehat. Baru-baru ini Lembaga rating independent; Fitch Rating mempertahankan level rating KB Bank pada tingkat ‘AAA’ dengan outlook stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.