Sukses

Pasang Lampu di Mobil Jepang, Autovision Ikut Berlaga di JDM Funday Mandalika 2024

Autovision, sebagai salah satu merek lampu aftermarket di Tanah Air terus berkiprah di industri otomotif Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Autovision, sebagai salah satu merek lampu aftermarket di Tanah Air terus berkiprah di industri otomotif Indonesia. Salah satunya, adalah dengan mendukung gelaran JDM Funday Mandalika 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28 April hingga 1 Mei 2024.

Acara JDM Funday Mandalika 2024 ini, merupakan gelaran perdana JDM Run di Sirkuit Mandalika, setelah sebelumnya beberapa tahun lalu diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor. Total sekitar lebih dari 80 mobil lansiran Jepang turut ambil bagian dalam balapan Time Attack di lintasan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Autovision menjadi salah satu pendukung event JDM Funday Mandalika 2024 demi komitmen dalam mendukung industri otomotif di Indonesia. Selain itu, alasan lainnya adalah bahwa mobil peserta JDM Funday Mandalika merupakan brand Jepang dan sekitar 90% produk Autovision tersedia khusus untuk kendaraan dari lansiran Jepang," buka Lily Hernawan, Direktur PT Sampurna Part Niaga (SPN), dalam keterangan resmi, Rabu (1/5/2024).

Lily menambahkan bahwa partisipasi ini tak hanya untuk mengaplikasi produk Autovision di tiga mobil peserta JDM Funday Mandalika 2024.

Namun, kesempatan terbaik ini berperan untuk memperkenalkan produk Autovision yang nyatanya bisa digunakan berbagai jenis kendaraan sebagai lampu penerangan utama pada kendaraan.

Adapun ketiga pembalap tersebut, yakni Wiyono Harijanto (Toyota Yaris), Herian Wiryawan (Honda Brio) serta Eduardus Vincent (Honda Civic Estilo). Sementara untuk produk Autovision yang diaplikasi yakni BiLED Projector Headlight, LED Headlight dan BiLED Laser Foglight.

"Pengaplikasian lampu jenis headlight BiLED Projector lantaran teknologi BiLED projector dapat mengarahkan sinar pencahayaan lebih lebar dan lebih jauh tanpa menyilaukan pengendara lainnya," tambah Lily.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fungsi Lampu Mobil

Selain itu, melalui ajang JDM Funday Mandalika 2024 ini, Lily juga berharap lebih banyak kendaraan paham kegunaan lampu kendaraan tak hanya sebagai sarana penerangan saja.

Kehadiran lampu di mobil bisa digunakan menjadi sarana komunikasi antar pengguna jalan, bukan hanya sekadar estetika. Sehingga lampu yang baik dan benar tentunya akan mendukung keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.