Sukses

Tesla Bakal Perbarui Sistem Pengisian Baterai Cepat Cybertruck

Tesla Cybertruck akan segera mendapatkan pembaharuan perangkat lunak, yang akan meningkatkan kurva pengisian cepat baterai secara signifikan

Liputan6.com, Jakarta - Tesla Cybertruck akan segera mendapatkan pembaharuan perangkat lunak, yang akan meningkatkan kurva pengisian cepat baterai secara signifikan. Saat ini, truk listrik asal Amerika Serikat ini, cukup konservatif dalam mengambil daya dari pengisian daya cepat DC, dan hal tersebut akan berubah.

Disitat dari Arena EV, Selasa (16/4/2024), Tesla saat ini memperkirakan pemilik bisa menempuh jarak hingga 219 km hanya dalam 15 menit mengisi daya.

Namun, setelah pembaharuan tersebut, pemilik dapat menempuh jarak hingga 248 km hanya dalam 15 menit mengisi daya.

Informasi terkait pembaharuan pengisian daya cepat Tesla Cybertruck ini sendiri, sudah dikonfirmasi oleh Drew Baglino, SVP Powertrain dan Energi Tesla, dalam unggahannya di akun X.

Sementara itu, masih belum jelas, kapan pembaharuan pengisian daya cepat Tesla ini akan tersedia, namun Baglino menyebutkan akhir kuartal ini, pembaharuan sistem tersebut bisa dilakukan, atau tepatnya paling lambat Juni 2024.

Sebagai informasi, Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga varian mulai dari model penggerak roda belakang dasar hingga model Cyberbeast dengan tiga motor, Cybertruck menawarkan berbagai pilihan performa yang mengesankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Tesla Cybertruck

Performa puncak didapati pada Cyberbeast dengan tiga motor yang dapat menghasilkan kebuasan dengan output mencapai 840 tenaga kuda yang dapat berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik, serta dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 209 km/jam.

Jarak tempuh yang ditawarkan mencapai 402 km untuk model RWD, 547 km untuk AWD, dan 515 km untuk Cyberbeast.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini