Sukses

Wuling Kuasai Pasar Mobil Listrik Nasional di Dua Bulan Awal 2024

Mengandalkan Air ev dan BinguoEV, Wuling Motors (Wuling) berhasil menguasai segmen mobil listrik nasional di dua bulan pertama 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) berhasil menguasai segmen mobil listrik nasional di dua bulan pertama 2024. Pabrikan yang bermarkas di Cikarang itu memimpin pasar melalui dua produk andalannya, yakni Wuling Air ev dan BinguoEV.

Padahal kondisi pasar pada Februari 2024 tengah mengalami penurunan. Kondisi ekonomi yang belum stabil ditambah lagi kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok serta adanya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden menjadi beberapa faktor penyebab lesunya penjualan di bulan lalu.

Berdasarkan data yang dirilis Wuling, lini produknya mengunci posisi teratas penjualan mobil listrik secara nasional pada Februari 2024. Wuling Air ev menempati posisi pertama, sedangkan Wuling BinguoEV menguntit di urutan dua.

Dari sisi retail sales, total penjualan Air ev di dua bulan pertama 2024 mencapai 474 unit. Dengan rincian 212 unit pada Januari, dan 262 unit di Februari 2024.

Sedangkan BinguoEV sebagai produk mobil listrik terbaru pencapaiannya jauh lebih baik dari Air ev dengan total 1.298 unit, dimana pada Januari terjual 793 unit dan 505 unit pada Februari 2024.

Jika digabungkan, retail sales keduanya mencapai 1.772 unit dan menguasai 59 persen EV market share.

Sementara dari sisi wholesale sales, total penjualan Air ev selama Januari dan Februari 2024 mencapai 457 unit. Pada Januari, penjualannya hanya 6 unit, sedangkan pada Februari mencapai 451 unit.

Sementara Wuling BinguoEV totalnya mencapai 2.304 unit dengan rincian 1.876 unit pada Januari dan 428 unit di Februari 2024. Secara total, wholesale sales keduanya mencapai 2.761 unit atau menguasai 78 persen EV market share.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Dalam Negeri

Tingginya permintaan mobil listrik Wuling didukung sejumlah faktor selain desainnya yang unik dan performanya yang mumpuni.

Kedua produk mobil listrik Wuling telah diproduksi secara lokal dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen sehingga mendapatkan insentif PPN dari pemerintah yang membuat harganya menjadi lebih terjangkau.

Selain itu, Lifetime Core EV Component Warranty yang ditawarkan serta jaringan dealer yang luas mencapai 150 outlet, tentunya memberikan ketenangan konsumen dalam memiliki produk mobil listrik Wuling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini