Sukses

Suzuki Indonesia Siap Boyong Mobil Hybrid Baru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang sudah cukup banyak menghadirkan model hybrid untuk pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang sudah cukup banyak menghadirkan model hybrid untuk pasar Indonesia. Sebut saja, Ertiga hybrid, XL7 hybrid, dan juga Grand Vitara. Meski demikian teknologi yang dibawa pabrikan berlambang 'S' itu masih sekadar mild hybrid.

Namun, terkait dengan peluncuran mobil hybrid baru lagi di Tanah Air, jenama asal Jepang ini juga tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Pasalnya, permintaan model hybrid Suzuki sendiri di Indonesia cukup positif, dan mengalami peningkatan.

"Yang jelas, kalau lihat data ke belakang, minat masyarakat terhadap Suzuki hybrid itu kita bisa lihat peningkatan cukup signifikan," jelas Joshi Prasetya, Strategic Planning Dept. Head PT SIS, saat ditemui di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Lanjut Joshi, kondisi peningkatan model hybrid Suzuki di Indonesia memang sejalan dan sesuai dengan keinginan pihak prinsipal, untuk menghadirkan banyak model ramah lingkungan sekaligus membantu target pemerintah untuk mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik.

"Saat kita produksi kendaraan hybrid, berasa sangat mungkin untuk produk selanjutnya juga mengadopsi teknologi hybrid," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Model Full Hybrid

Sementara itu, terkait model full hybrid yang juga bisa diluncurkan oleh Suzuki di pasar nasional, memang bukan sebuah ketidakmungkinan.

Dengan line-up model full hybrid yang dimiliki Suzuki global, jadi bisa juga model yang sama dihadirkan di Indonesia.

"Secara global, sebenarnya mempunyai teknologi full hybrid (Suzuki). jadi, secara teknologi kita ada," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini