Sukses

Pembeli Mobil Pertama Dianggap Belum Butuh Kendaraan Hybrid

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikenal sebagai salah satu produsen mobil kompak, dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikenal sebagai salah satu produsen mobil kompak, dengan harga terjangkau. Tak heran, pangsa pasar jenama asal Jepang ini di Tanah Air, didominasi oleh para pembeli atau pengguna roda empat pertama.

Dijelaskan Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani sebanyak 70 persen konsumen Daihatsu, adalah pembeli mobil pertama yang memang belum membutuhkan kendaraan dengan teknologi seperti hybrid.

Hal tersebutlah, yang kemungkinan menjadi alasan utama Daihatsu belum menghadirkan mobil hybrid di Tanah Air, meskipun pasar untuk roda empat jenis ramah lingkungan ini semakin meningkat.

"Kalau first car buyer Daihatsu rasanya belum (Butuh hybrid)," jelas Agung, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Agung, memang ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para pembeli mobil pertama ini untuk memilih kendaraan.

"Misalnya kekhawatiran terhadap suatu masalah resale value, karena mereka menyatakan kendaraan itu adalah aset kedua. Mereka masih melihat ketahannya, jadi masih harus dibantu edukasi," tegas Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Belum Perlu Hybrid

Sementara itu, para konsumen Daihatsu sebagai pembeli mobil pertama adalah belum paham mengenai konsumsi listrik untuk kendaraan elektrifikasi. Selain itu, juga metode pengcasan dan lain sebagainya.

"Itulah situasinya di first car buyer. Jadi kalau melihat first car buyer Daihatsu rasanya belum (butuh kendaraan elektrifikasi)," pungkas Agung.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.