Sukses

Amerika Serikat Selidiki Mobil Honda Karena Masalah Sistem Pengereman

Regulator keselamatan otomotif Amerika Serikat (AS), Senin (11/3/2024) mengumumkan penyelidikan awal terhadap masalah pengereman darurat di mobil Honda

Liputan6.com, Jakarta - Regulator keselamatan otomotif Amerika Serikat (AS), Senin (11/3/2024) mengumumkan penyelidikan awal terhadap masalah pengereman darurat di mobil Honda tertentu. Hal tersebut dilakukan, menyusul adanya keluhan kecelakaan dan kebakaran yang terjadi.

Disitat dari Reuters, masalah rem ini terjadi di Honda Insight produksi 2019 hingga 2022, dan mobil hybrid Honda Passport yang melibatkan sebanyak 250.712 unit.

Menurut laporan dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), di kantor Investigasi Cacat (ODI) telah menerima 46 pengaduan termasuk laporan tiga kecelakaan atau kebakaran, dan dua cidera akibat masalah tersebut.

Pengaktifan sistem pengereman darurat otomatis yang tidak disengaja dapat meningkatkan risiko tabrakan, yang mengakibatkan cidera dan kerusakan lainnya.

"Honda telah berkomunikasi dengan agensi mengenai masalah ini, dan akan bekerja sama dengan NHTSA melalui proses investigasi, sambil melanjutkan tinjauan internal kami terhadap informasi yang tersedia," kata Honda dalam pernyataan resmi.

Sebagai informasi, untuk evaluasi awal atau tahap pertama investigasi NHTSA, melibatkan peninjauan keluhan konsumen atau buletin layanan produsen, yang menunjukkan kemungkinan adanya cacat keselamatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ASEAN NCAP Ganjar Honda Accord RS e:HEV dengan Rating 5 Bintang

All New Honda Accord RS e:HEV mendapatkan rating bintang 5 dari ASEAN NCAP setelah melalui serangkaian uji tabrak.

Kalau dibedah lebih perinci, All New Honda Accord RS e:HEV dapat skor keseluruhan yaitu 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120). Mobil telah menjalani uji tabrak depan, uji tabrak samping dan pengujian fitur keselamatan.

Sang sedan hybrid pun meraih skor untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) mengesankan, sebesar 30,90/32. Kemudian nilai 45,25/51 bagi Perlindungan Penumpang Anak (COP).

Lanjut 19,50/21 dalam Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT). Terakhir angka 10/16 di bagian Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Model sedan legendaris dari Honda ini telah diluncurkan dan dijual di Amerika Serikat. Termasuk wilayah Asia dan Indonesia pada 2023.

Honda Accord generasi ke-11 ini dilengkapi dengan Honda Sensing, sistem bantuan berkendara canggih milik pabrikan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.