Sukses

Lexus NX 2024 Tambah Varian Overtrail, Bisa untuk Off-Road

Diluncurkan di Jepang, Lexus NX dapati lebih banyak opsi dan varian baru untuk tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Diluncurkan di Jepang, serangkaian pembaruan dan penambahan opsi untuk lini Lexus NX tahun 2024 dilakukan. Paling menonjol adalah penambahan varian Overtrail yang dapat menunjang petualangan off-road bagi penghobinya.

Disitat dari Carscoops, di varian Overtrailnya, SUV overcross compact ini mendapatkan beberapa fitur baru. Di antaranya adalah satu set velg baru berukuran 18 inci yang dipadukan dengan ban segala medan yang mampu meningkatkan pengalaman off-road pada model ini.

Peningkatan ground clearance sebesar 15 mm dan pengaturan khusus sistem Adaptive Variable Suspension mampu menunjang keperluan berkendara di permukaan tak rata dengan redaman guncangan yang lebih mantap.

Konfigurasi ini cocok untuk pengguna yang ingin membawa mempunyai mobil off-road yang lebih compact dan bermodel overcross ketimbang lini GX milik Lexus yang lebih ekstrim untuk keluar jalur.

Di tampilan eksteriornya, varian Overtrail berkelir Moon Desert dengan aksen hitam yang kontras di bagian velg, gril, aksesori jendela, gagang pintu, tutup kaca spion, dan roof tail.

Masuk ke dalam mobil, interior didominasi kombinasi warna monolith dan hitam eksklusif yang menghiasi joknya. Eksklusifitas itu didukung dengan detail aksen kayu pada door card yang membuatnya lebih bergaya.

Varian Overtrail ini tersedia untuk versi NX350 (bensin turbocharge 2,4 liter), NX350h (hybrid EV 2,5 liter), dan NX450h+ (plug-in hybrid EV 2,5 liter).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lexus NX 2024 Hadir dengan Powertrain yang Sama

Urusan powertrain, tak ada peningkatan berarti jika dibandingkan dengan lini NX lamanya tahun lalu.

Dilansir Car and Driver, Lexus NX 2024 memiliki empat pilihan powertrain. Varian entry-level NX250 ditenagai mesin empat silinder 2,5 liter dengan 203 tenaga kuda, sedang NX350 hadir dengan 2,4 liter turbocharged 275 tenaga kuda.

Keduanya hadir dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Namun, NX250 memiliki opsi penggerak depan dan all-wheel-drive, sedang NX350 hanya tersedia dalam all-wheel-drive sebagai standar.

Dua pilihan hybrid berbeda tersedia di varian NX350h yang memasangkan dua motor listrik dengan mesin 2,5 liter empat silinder yang menghasilkan 239 tenaga kuda. Sedang NX450h+ memiliki powertrain plug-in-hybrid 302 tenaga kuda. Kedua hybrid ini hadir dengan standar penggerak all-wheel-drive.

3 dari 4 halaman

Peningkatan Umum yang Terjadi di Lexus NX 2024

Peningkatan untuk model tahun 2024-nya, seluruh varian Lexus NX mengalami peningkatan di handling dan kenyamanan.

Peningkatan juga dilakukan pada sasis yang lebih rigid dengan menambahkan penyangga ekstra.

Di urusan noise, vibration, dan harshness (NVH) seluruh lini NX juga telah diatasi sehingga lebih sedikit kebisingan mesin yang masuk ke dalam kabin.

Untuk pembaruan visual, ditambahkan opsi warna baru Sonic Copper untuk eksterior dan Hazel untuk interior. Untuk model versi L, dibedakan dengan hiasan spatbor seragam dengan warna bodi dan juga tersedia dengan interior berwarna Solis White.

Peralatan penunjang telah ditambahkan di seluruh lini. Layar sentuh infotainment 14 inci yang tadinya hanya dimiliki NX450h+, kini telah diturunkan menjadi standar dan dimiliki model NX250 serta NX350h, menggantikan unit 9,8 inci lamanya.

Selain itu, semua model juga mendapatkan pencahayaan di gagang pintu belakang, dua port USB-C di konsol tengah, dan pelat VIN yang terlihat di kaca depan.

Untuk varian F Sport, kini telah dilengkapi lampu depan full LED dengan lampu jauh adaptif. Sedang opsi sunroof panoramik tersedia untuk NX450h+.

Lexus NX 2024 sudah tersedia untuk dipesan di Jepang. NX250 2WD di entry-level dibanderol mulai ¥5,120,000 atau setara Rp535,6 juta. Sedangkan varian termahalnya, NX450h+ Overtrail AWD mencapai ¥7,725,000 atau setara Rp808,1 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.