Sukses

Harga Mazda CX-70 2025 Diumumkan Setara dengan CX-90, Mulai Rp 630 Jutaan

Meski memangkas baris penumpang di CX-90, Hyundai resmi mengumumkan CX-70 2025 memiliki harga yang persis sama dengan CX-90.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memperkenalkan Mazda CX-70 2025 di akhir Januari lalu secara global, perusahaan mobil asal Jepang, Mazda, kini mengumumkan harga untuk lini barunya tersebut untuk dibanderol mulai dari $40,445 atau setara Rp630,5 jutaan, dilansir dari laman web resmi untuk pasar Amerika.

Meski low-entry CX-70 lebih mahal dibanding seri sebelumnya, CX-90, yang dibanderol mulai $37.845 atau setara Rp589,9 jutaan, kedua model tersebut sejatinya memiliki harga yang sama jika membandingkan trim-by-trim.

Crossover dua baris keluaran baru Mazda ini sepertinya ingin menghindari trim "Select", entry level yang ditawarkan counterpart rekanan tiga barisnya, CX-90. CX-70 langsung melompat ke trim "Preferred".

Hadir dengan tujuh varian trim berbeda, di seri crossover dua baris ini, selain mesin turbo mild hybrid yang juga ditawarkan di CX-90, Mazda juga menyediakan opsi plug-in hybrid (PHEV) untuk CX-70 2025.

Meski mengambil langkah aneh nan membingungkan dengan menjual lini mobil kapasitas dua baris dengan tiga barisnya dengan harga yang sama persis, Mazda nampaknya lebih menaruh fokus pada kemewahan interior dibanding kapasitas penumpang ketika berbicara CX-70 2025.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Seri Termurah, CX-70 3.3 Turbo Preferred

Disirat dari Carscoop, ketika melirik ke bagian interior trim termurahnya, CX-70 3.3 Turbo Preferred menyuguhkan jok kulit hitam yang dilengkapi penghangat dan power adjustment di bagian depan.

Kenyamanan ditingkatkan dengan kemudi berbalut kulit, charger smartphone nirkabel, pengatur suhu otomatis, dan sistem audio delapan speaker.

Pembeli juga akan menemui layar sebesar 7 inci di cluster instrumen, yang dipasangkan dengan sistem infotainment berukuran 12,3 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Mobil ini dihiasi eksterior stylish dengan perlengkapan unit pencahayaan LED, aksen hitam yang mencolok, dan velg berukuran 19 inci dengan finishing abu-abu. Wiper dengan sensor hujan dan sunroof juga melengkapi mobil ini.

Dalam aspek keselamatan, beragam sistem bantuan pengemudi termasuk Mazda Radar Cruise Control dengan Stop & Go, Blind Spot Monitoring, dan Land Keep Assist yang dilengkapi Lane Departure Warning melengkapi mobil ini. Fitur keselamatan lainnya meliputi Driver Attention Alert, Smart Brake Support, Rear Cross Traffic Alert, dan Rear View Monitor.

Mengenai performa, di balik kap mesin terdapat mesin 3.3 liter inline-six yang ditenagai turbocharger, menghasilkan daya sebesar 280 tenaga kuda dan torsi sebesar 450 Nm saat menggunakan bahan bakar biasa.

Mobil ini terhubung dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem all-wheel drive standar. Konfigurasi ini memungkinkan mobil ini mencapai estimasi konsumsi bahan bakar EPA 24 mpg di kota, 28 mpg di jalan raya, dan 25 mpg bila dikombinasikan.

3 dari 6 halaman

Peningkatan di CX-70 3.3 Turbo dan PHEV Premium

Naik tingkat ke trim selanjutnya, CX-70 3.3 Turbo Premium, dengan harga $45,900 atau Rp715,7 jutaan, CX-70 mendapat peningkatan dengan fitur panoramic roof, hands-free power liftgate, dan velg berukuran 21 inci dengan finishing hitam. Pembeli juga akan menemukan pegangan pintu hitam dan kapasitas penarikannya yang ditingkatkan hingga 2.268 kg.

Peningkatan berlanjut di bagian interior dengan adanya cluster instrumen digital berukuran 12,3 inci, head-up display, dan sistem audio premium Bose 12-speaker. Mereka disertai dengan pencahayaan interior yang lebih mewah, Mazda Online Navigation, dan kaca spion belakang otomatis dengan Homelink tanpa bingkai.

Pembeli juga akan menemukan sistem bantuan pengemudi tambahan, termasuk Blind Spot Assist, Traffic Sign Recognition, dan sensor parkir depan/belakang. Model ini juga dilengkapi dengan Secondary Collision Reduction System dan Unresponsive Driver Support System, yang dapat mendeteksi pengemudi yang tidak responsif dan secara otomatis menghentikan kendaraan.

Trim premium juga tersedia dalam mesin PHEV bagi konsumen yang mencari opsi lebih ramah lingkungan. Dengan merogoh kocek $54,400 atau setara Rp856 jutaan, pembeli akan mendapatkan powertrain plug-in hybrid yang terdiri dari mesin empat silinder 2.5 liter, motor listrik, dan pak baterai 17,8 kWh. Konfigurasi ini memberikan model ini jangkauan listrik hingga 42 km serta output kombinasi sebesar 323 tenaga kuda dan torsi sebesar 500 Nm.

 

 

4 dari 6 halaman

CX-70 3.3 Turbo dan PHEV Premium Plus

Varian CX-70 3.3 Turbo Premium Plus yang dibanderol seharga $48,900 atau di kisaran Rp 762,7 juta melangkah lebih jauh dengan penggunaan kulit Nappa pada jok serta setir yang dilengkapi penghangat. Pembeli juga akan menemukan penghangat di kursi depan dan kursi belakang, serta ventilasi di kursi depan.

Fitur unggulan lainnya mencakup kaca spion samping otomatis lipat dengan kemampuan anti silau, wiper de-icer di kaca depan, dan View Monitor 360°. Semua itu ditambah dengan Front Cross Traffic Alert dan peningkatan pada Rear View Monitor yang dilengkapi dengan garis panduan dinamis.

Menikmati fitur tambahan Premium Plus, juga bisa dimiliki dalam varian mesin PHEV yang dibanderol $57,450 atau Rp896 jutaan, harga termahal untuk CX-70 2025.

5 dari 6 halaman

CX-70 3.3 Turbo S Premium dan S Premium Plus

Varian CX-70 3.3 Turbo S Premium yang dibanderol seharga $52,450 atau setara Rp818,1 jutaan dilengkapi peningkatan mesin yang membuat mobil mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 340 tenaga kuda dan torsi sebesar 500 Nm. 

Fitur-fitur lain umumnya serupa dengan Turbo Premium standar, namun beberapa sentuhan detil khusus diberikan termasuk gril honeycomb yang unik dan unit pencahayaan penuh LED.

Di varian mesin Turbo termahal, CX-70 3.3 Turbo S Premium Plus yang dijual dengan harga $55,950 atau sekitar Rp 872,7 jutaan, terdapat peningkatan di bagian setir yang berbalut kulit dua warna, sisipan dashbor bertekstur suede, serta kursi berkulit Nappa warna tan eksklusif. Model ini juga dilengkapi wiper de-icer di kaca depan dan stop kontak 150 watt di area kargo.

6 dari 6 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini