Sukses

Surge 32, Skutik Listrik dengan Konsep Unik

Hero MotoCorp memperkenalkan kendaraan konsep yang diberi nama Surge 32. Ini merupakan skutik listrik yang bisa berubah menjadi kendaraan niaga hanya dalam 3 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Hero MotoCorp memperkenalkan kendaraan konsep yang diberi nama Surge 32. Ini merupakan skutik listrik yang bisa berubah menjadi kendaraan niaga hanya dalam 3 menit.

Konsep Surge S32 dikembangkan untuk menawarkan kendaraan yang dapat digunakan untuk mobilitas pribadi maupun aktivitas komersial.

Perusahaan percaya bahwa ada pasar untuk kendaraan semacam itu di India, di mana pemilik usaha kecil dapat menggunakannya buat kebutuhan tersebut.

Kehadiran Surge S32 menimbulkan kegembiraan di kalangan penggemar EV secara nasional. Kendaraan ini mewakili kemajuan signifikan dalam teknologi EV.

Modelnya menyerupai kendaraan kargo listrik roda tiga konvensional dengan fitur-fitur penting, seperti kabin penumpang depan, kaca depan, lampu depan, indikator belok, dan wiper kaca depan.

Surge S32 memiliki kemampuan untuk bertransisi dari skuter roda tiga menjadi skuter roda dua hanya dengan menekan sebuah tombol.

Kaca depan terangkat secara vertikal untuk memperlihatkan skuter listrik di dalamnya. Sementara kabin kendaraan berubah dengan cepat, menggunakan mekanisme dudukan ganda pegas.

Untuk menggunakannya sebagai kendaraan roda tiga, pemilik perlu mencolokkan konektor elektronik.

Melalui ini, pengendara dapat mengakses kendali kendaraan roda tiga melalui stang skuter. Kedua model memiliki motor penggerak dan baterai masing-masing, namun dapat dikontrol menggunakan satu set kontrol.

Dilengkapi dengan lampu depan LED, indikator belok, speedometer, dan switchgear. Namun pada intinya skuter listrik ini memberikan kenyamanan berkendara bagi para komuter perkotaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Konsep

Surge S32 dengan cerdas membagi daya dan baterainya antara kendaraan roda tiga dan skuter, memastikan kinerja dan efisiensi optimal.

Dengan kecepatan tertinggi 50 km/jam untuk kendaraan roda tiga dan 60 km/jam untuk skuter, Surge S32 melayani berbagai preferensi, mulai dari mengangkut barang hingga bepergian.

Selain itu, kendaraan roda tiga ini memiliki kapasitas angkut beban 500 kg, sehingga cocok untuk bisnis dan jasa pengiriman di daerah perkotaan yang padat.

Kehadirannya juga menjadi solusi transportasi serbaguna dan efisien untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Namun model ini hanyalah sebuah konsep. Belum ada keterangan resmi dari pihak Hero MotoCorp untuk produksi massal.

Namun, Hero telah bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat kategori kendaraan baru bernama L2-5. Upaya ini jelas menunjukkan bahwa perusahaan ingin membawa Surge ke pasar.

Mengenai harga, masih terlalu dini untuk berkomentar karena ini adalah sesuatu yang baru untuk pasar India. Namun mengetahui Hero MotoCorp, Surge S32 bisa diberi harga yang agresif agar menjangkau masyarakat luas.

Selain memperkenalkan Surge S32 di Hero World 2024, perusahaan juga meluncurkan Mavrick 440 dan Xtreme 125R.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini