Sukses

Ini yang Bikin Konsumen Wuling Alvez Untung Banyak

Salah satu pendatang baru yang cukup diperhitungkan adalah Wuling Alvez. Compact SUV andalan Wuling Motors (Wuling) ini telah diproduksi lokal dengan kandungan lokal mencapai 40 persen di pabrik Cikarang

Liputan6.com, Jakarta - Compact SUV menjadi salah satu segmen yang tumbuh subur di pasar otomotif Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pemain di segmen ini yang cukup banyak.

Salah satu pendatang baru yang cukup diperhitungkan adalah Wuling Alvez. Compact SUV andalan Wuling Motors (Wuling) ini telah diproduksi lokal dengan kandungan lokal mencapai 40 persen di pabrik Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di awal kemunculannya, Wuling Alvez cukup digemari oleh konsumen muda. Dan varian tertinggi menjadi model yang paling diminati.

"Usia konsumen Wuling Alvez rata-rata di kisaran 25 sampai 35 tahun. Jadi memang kebanyakan berasal dari kaum muda," terang Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors beberapa waktu lalu.

Tak heran jika model ini digemari di pasaran. Pasalnya terdapat beberapa faktor yang mendukung hal tersebut mulai dari tampilannya yang modern, teknologi terkini yang diusung, konsumsi bahan bakar yang tergolong irit, harga terjangkau, hingga resale value yang oke.

Dari segi tampilan, Wuling Alvez merepresentasikan gaya hidup perkotaan yang stylish. Hadir dengan sentuhan dynamic dual tone, eksterior Alvez kian menarik berkat pengaplikasian Bold Front Grille Design yang dipadu Futuristic Led DRL dan Adjustable LED Projector Headlamp.

Selain itu, terdapat juga LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list, serta pelek alloy 16 inci.

Di bagian kabin, Alvez menawarkan interior modern dan ruang cukup lega. Mobil ini juga dilengkapi dengan Premium Soft Touch Panel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Daftar Harga

Bagian dalam mobil makin berkelas dengan adanya electric sunroof serta pengadopsian synthetic leather seat.

Pengemudi juga dapat melihat seluruh informasi pada meter cluster dengan nyaman berkat layar TFT 7 inci. Untuk head unit-nya, menggunakan layar 10,25 inci dengan koneksi internet.

Wuling Alvez juga dilengkapi dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia alias WIND atau Wuling Indonesian Command. Lalu terdapat pula fitur IoV dan ADAS, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Seperti disebutkan di atas, resale value Alvez terbilang oke di pasar mobil bekas. Di laman lapak online mobil bekas OLX, Alvez tipe EX dengan jarak tempuh rendah sekitar 4.800an kilometer dipatok Rp 249 jutaan. Itu artinya, harga Alvez bekas tidak terjun bebas dari banderol barunya.

Berikut daftar harga Wuling Alvez On the Road Jakarta:

Tipe SE Rp 209 juta

Tipe CE Rp 255 juta

Tipe EX Rp 295 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini