Sukses

Touring Lintas Negara, Komunitas Wuling Almaz Indonesia Tempuh Ribuan Kilometer

Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) melakukan touring lintas negara dengan jarak tempuh hampir 3.800 kilometer. Touring melintasi tiga negara tersebut dilakoni mulai dari 24 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) melakukan touring lintas negara dengan jarak tempuh hampir 3.800 kilometer. Touring melintasi tiga negara tersebut dilakoni mulai dari 24 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

Anggota Wali mempersiapkan diri selama 3 bulan dan perjalanan ini diikuti sebanyak 17 Wuling Almaz. Rombongan terdiri dari 67 peserta dewasa dan anak-anak.

Andrian Salim Ngatio, Ketua Umum WALI mengatakan, acara ini merupakan agenda pengurus nasional program touring panjang akhir tahun. Selain untuk mengeksplorasi Kalimantan (Borneo), rombongan Wali juga menerima undangan dari komunitas Wuling Brunei.

“Touring 3 negara meliputi Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Kami memulai perjalanan dari Pontianak menyinggahi Sambas, Kuching, Bintulu, Kota Kinabalu, Brunei (Bandar Sribegawan), Sibu, Kuching, Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak,” ujar Andrian dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Para peserta memiliki tujuan dalam perjalanan ini. Anggota Wali menargetkan wilayah Kundasang, dataran tinggi di kaki gunung Kinabalu, gunung tertinggi di pulau Kalimantan.

Selain itu ada jembatan Sultan Haji Omar Ali Syaifudin yang merupakan jembatan laut terpanjang di Asia Tenggara sejauh 26 kilometer. Jembatan ini menghubungkan Bandar Sribegawan dengan Temburong.

"Kami juga berkunjung ke tempat-tempat menarik di Kota Kinabalu, Kuching dan juga wisata kuliner di Singkawang dan Pontianak,” ujar Andrian.

Bicara hal yang menyulitkan, Andrian bersyukur para peserta touring Wali tidak mengalami hambatan yang berarti. Sepanjang perjalanan tim touring justru merasakan beragam hal menarik.

Ia menjelaskan, saat di Malaysia tengah mengalami musim panen durian. Setiap daerahnya selalu menawarkan durian yang tidak boleh dilewatkan.

Peserta touring Wali juga menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial selama perjalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakti Sosial

Parabu Sapta Rizki, Wakil Ketua Umum Bidang Kegiatan, Organisasi dan Sosial WALI mengatakan untuk bakti sosial kali ini, mereka melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Musthofa, Sungai Piyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

“Merupakan suatu kebiasaan dan kewajiban WALI untuk melakukan baksos dalam setiap kegiatan. Untuk bakso kali ini kami menyalurkan donasi Rp10 juta kepada Pondok Pesantren Darul Musthofa,” ujar Parabu.

Wali tidak lupa berterima kasih atas dukungan dari SGMW Wuling Motors Indonesia, Wuling Arista Pontianak, Wuling Arista Singkawang, Wuling Premiere Brunei, Asuransi Raksa dan Coolplus.

“Goal kami adalah menjadi komunitas mobil yang tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di Negara lain, khususnya Brunei Darussalam yang juga memiliki diler Wuling,” tutup Andrian.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini