Sukses

Kawasaki W175TR Alami Penyegaran, Jadi Lebih Jenjang dan Tampil Ngejreng

Di awal tahun ini, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan pilihan warna baru untuk Kawasaki W175TR, yakni Pearl Brillian Yellow

Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun ini, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan pilihan warna baru untuk Kawasaki W175TR. Adalah Pearl Brillian Yellow, warna baru yang membuat motor sport bergaya klasik ini menjadi tampak lebih fresh dan eye catching.

Warna kuning yang dipakai sebetulnya masih identik dengan pendahulunya. Hanya saja model anyar memiliki grafis di tangki yang lebih ringkas. Aksara Kawasaki yang tampak di penampung bahan bakar diganti tulisan TR warna hitam dengan ukuran besar.

Selain itu komponen sepatbor depan-belakang yang sebelumnya warna kuning, sudah tidak terlihat lagi di Pearl Brillian Yellow. Sekarang lebih didominasi warna hitam. Sisanya semua komponen masih sama.

“Warna terbaru dari W175TR memberikan kesan dengan tampilan yang berbeda dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor bergaya retro. Sehingga Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast dapat semakin percaya diri,” ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI.

Masih mengusung tagline Absolute Respect, W175TR dibuat simple dan tradisional dengan proporsi klasik. Visualnya tetap bergaya tracker, dan dirancang untuk bisa menjelajah medan semi off-road.

Ciri khasnya yakni penggunaan kaki-kaki yang dibuat jenjang. Ia pakai suspensi depan yang lebih panjang 35 mm dibanding model reguler.

Sementara belakang bertambah sebanyak 27 mm. Berkat penyematan dua komponen tersebut, ground clearance pun terdongkrak lebih tinggi 3 cm dibanding W175.

Kawasaki W175TR dibekali skid plate sebagai pelindung mesin, siap diajak blusukan keluar aspal. Sementara pada bagian roda, ia menggunakan sepatu yang juga lain dari W175. Pun model sepatbor, kendati diameter peleknya tetap sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Lalu pakai stang lebar plus cross bar, yang identik dengan motor trail dan lebih tinggi 30 mm. Lalu tangki bensin. Tangki teardropnya hanya bisa menampung bensin 7,5 liter.

Bagian jok hingga buritan dibentuk layaknya scrambler, menyelaraskan tampilan depan yang ramping. Kemudian bentuk knalpotnya juga dibuat meninggi. Tak ketinggalan sepatbor depan menggantung ala motor trail.

Soal performa, dibekali mesin 177 cc, 4-Tak, SOHC, karburator Mikuni VM24 serta berpendingin udara.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 13 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Keluaran tenaga ini dipadu dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Fiturnya juga masih sama, di antaranya ada suspensi teleskopik berukuran 30 mm di depan, 5-speed return, up-style handlebar, narrow fuel tank, upswept megaphone-type muffler, tuck and roll seat, engine cover, knee-grip pads, black wheel rims dan chromed muffler guard.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini