Sukses

Rental Wuling Air ev di Bali Cuma Rp 300 Ribuan

Penggunaan kendaraan listrik mulai merambah sektor rental atau penyewaan mobil guna mendukung industri pariwisata yang ramah lingkungan. Salah satu yang menawarkan layanan rental mobil listrik adalah Baliqu Car Rental di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan kendaraan listrik mulai merambah sektor rental atau penyewaan mobil guna mendukung industri pariwisata yang ramah lingkungan. Salah satu yang menawarkan layanan rental mobil listrik adalah Baliqu Car Rental di Bali.

"Kami bangga bisa mendukung gerakan go green pemerintah setempat dengan menyediakan layanan sewa mobil listrik di Bali. Wuling Air ev pun kami pilih sebagai model mobil listrik yang disewakan karena ukurannya yang kecil sangat cocok dengan profil mayoritas jalan di Bali yang ukurannya tidak lebar, jadi wisatawan bisa lebih nyaman berkendara maupun memarkir kendaraan," terang Hendratno Chandra selaku Owner Baliqu Car Rental dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut dirinya berharap, hadirnya sewa mobil listrik yang mendukung mobilitas berkelanjutan ini dapat mendorong kemajuan sektor pariwisata di Bali, khususnya wisata hijau.

"Untuk memberi solusi mobilitas bernilai tambah, kami mengajak konsumen menikmati pengalaman perjalanan yang unik dan lebih ramah lingkungan dengan sewa mobil listrik di Bali. Jadi, wisatawan bisa berkontribusi lebih dalam melestarikan keindahan alam Bali sambil tetap menikmati mobilitas yang maksimal dalam menelusuri tiap bentang alam yang menakjubkan untuk menciptakan momen perjalanan yang tak akan terlupakan," tambah Hendratno.

Untuk menemani wisatawan menjelajahi Bali dengan penuh gaya, Baliqu Car Rental menyediakan unit Wuling Air ev yang seluruhnya telah dilengkapi adaptor pabrikan sehingga kompatibel dengan SPKLU di Bali serta charger portable untuk mengisi daya kendaraan di penginapan sebelum melanjutkan perjalanan.

Untuk tempat pengisian dayanya pun sudah banyak tersebar. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 60 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Bali yang tersebar di titik-titik strategis seperti kawasan pelabuhan dan perhotelan.

Sewa mobil listrik di Bali pun lebih murah karena biaya pengisian baterai kendaraan listrik relatif lebih murah dibanding BBM untuk kendaraan konvensional. Dengan begitu wisatawan bisa hemat budget untuk memaksimalkan liburannya.

Tercatat, menggunakan Wuling Air ev dari area Kuta ke Kintamani hanya membutuhkan 1 kali pengisian daya dengan harga sekitar Rp30.000 sampai Rp50.000 yang menunjukkan bahwa konsumsi daya mobil listrik sangat hemat dan terjangkau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sewa

Untuk harga sewa mobil listrik ini, Baliqu Car Rental mematok banderol terjangkau, yakni Rp 300 ribuan.

Sementara tipe kendaraan konvensional, mulai dari city car, sports car, hingga luxury car, dipatok mulai dari Rp 200.000. Baliqu Car Rental juga menyewakan sewa motor dengan harga mulai dari Rp 85.000.

"Dengan begitu, wisatawan dari berbagai kalangan bisa memulai langkah kecil menuju perubahan besar dalam mendorong pariwisata berkelanjutan di Bali dan membuat perjalanan liburan menjadi lebih bermakna. Untuk memberikan pilihan yang lebih luas bagi wisatawan," ujar Hendratno.

Bicara soal Wuling Air ev, mobil listrik yang diproduksi lokal dan mendapat respons positif di pasaran ini mampu menempuh 200-300 kilometer dengan sekali pengisian penuh.

Mobil listrik mungil ini juga telah dipercaya menjadi mitra kendaraan resmi di berbagai ajang penting di Bali, seperti G20 Summit 2022 dan KTT AIS Forum 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini