Sukses

Wuling Air ev Jadi Mobil Listrik Terbaik Versi Wartawan Otomotif Indonesia

Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan penghargaan untuk salah satu lini mobil listriknya, Air ev

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan penghargaan untuk salah satu lini mobil listriknya, Air ev. Kendaraan ramah lingkungan asal China ini, berhasil mendapatkan predikat Forwot Car of The Year 2023, untuk kategori battery electric vehicle (BEV).

Selain itu, dalam malam penghargaan deretan mobil terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot) ini, new Almaz RS Pro Hybrid juga berhasil meraih posisi kedua untuk kategori hybrid, dan Wuling Alvez juga berhasil menjadi favorit di kategori internal combustion engine (ICE).

"Dengan kehadiran tiga lini produk Wuling dalam tiga kategori berbeda di Forwot Car of The Year 2023 ini, mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV," ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Minggu (23/12/2023).

Proses penilaian kendaraan Forwot Car of The Year 2023, dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim juri.

Kemudian, dari ratusan mobil yang telah diuji secara ketat, dewan juri menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya. Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year, yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery Electric Vehicle.

Setelah itu, dewan juri mengumumkan predikat Car of The Year dari masing masing kategori dengan total perolehan poin tertinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poin tertinggi

Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129 atau menjadi yang tertinggi di kategori BEV, sehingga menyandang gelar FORWOT Car of The Year 2023 untuk kelas mobil listrik.

Sejak debutnya, mobil listrik pertama Wuling di Tanah Air ini disambut hangat oleh masyarakat Indonesia dan menjelma menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia dalam waktu singkat.

Mobil listrik Wuling yang diproduksi di Cikarang ini mengusung desain modern dan compact, sehingga memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.