Sukses

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, Wuling Siap Bangun 100 SPKLU di 2024

Tidak hanya soal produk, jenama asal Tiongkok itu juga berusaha untuk mendorong ekosistem kendaraan listriknya dengan rencana membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) makin serius dalam menapaki bisnisnya di pasar kendaraan listrik Tanah Air. Itu dibuktikan dengan bertambahnya lini produk electric vehicle (EV) mereka, yakni Wuling Binguo EV.

Tidak hanya soal produk, jenama asal Tiongkok itu juga berusaha untuk mendorong ekosistem kendaraan listriknya dengan rencana membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) pada 2024.

"Kami akan menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat dengan format IEC BB sebanyak 100 titik di berbagai wilayah Indonesia pada 2024 melalui kerja sama dengan EVPower," terang Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, di sela-sela peluncuran mobil listrik Wuling Binguo EV, di Kota Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, pada peluncuran BinguoEV, Wuling turut mengadakan prosesi penandatanganan nota kesepahaman bertema ‘EVolution Indonesia: Accelerating Sustainable Ecosystem for a Greener Future’ bersama tiga BUMN yaitu PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, PLN Icon Plus berperan dalam meningkatkan jaringan infrastruktur pengisian daya publik dan menghadirkan solusi pengisian daya di rumah.

Wuling juga bermitra dengan Bank Mandiri dalam aspek finansial. Dalam upaya mendukung peralihan ke kendaraan listrik, Bank Mandiri menyediakan solusi pembiayaan ESG (Environmental, Social, and Governance) sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja sama

Melalui kerja sama ini, Wuling tidak hanya menyediakan kendaraan inovatif, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan dapat mengakses pembiayaan yang mendukung visi keberlanjutan, menciptakan sinergi positif antara mobilitas modern dan tanggung jawab lingkungan.

Kemudian, Wuling dan Telkomsel bekerja sama dalam memberikan pengalaman berkendara dengan konektivitas lebih bagi para pelanggan serta menghadirkan solusi bagi Wuling sebagai produsen kendaraan listrik.

Kolaborasi ini tidak hanya memastikan pelanggan Wuling tetap terhubung di setiap perjalanan, tetapi juga membuka pintu menuju solusi terdepan di industri kendaraan listrik.

Dengan perpaduan keahlian Wuling dalam menghasilkan kendaraan inovatif dan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka, kerja sama ini menghadirkan ekosistem EV yang terkoneksi untuk mobilitas berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.