Sukses

Truk Pasir Oleng di Depan Kantor Pemadam Kebakaran, Netizen: Ngirit Bensin Damkar

Pemadam kebakaran adalah orang yang terlatih dan dilengkapi untuk menanggapi kebakaran, menyelamatkan orang-orang yang terjebak, dan melakukan tindakan penyelamatan serta pencegahan kebakaran. Tugas utama mereka adalah melindungi nyawa, harta benda, dan lingkungan dari ancaman kebakaran dan kejadian darurat terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Pemadam kebakaran adalah orang yang terlatih dan dilengkapi untuk menanggapi kebakaran, menyelamatkan orang-orang yang terjebak, dan melakukan tindakan penyelamatan serta pencegahan kebakaran. Tugas utama mereka adalah melindungi nyawa, harta benda, dan lingkungan dari ancaman kebakaran dan kejadian darurat terkait.

Pemadam kebakaran bertugas di garis depan untuk melawan ancaman kebakaran, memberikan bantuan dalam keadaan darurat, dan mendidik masyarakat tentang keselamatan. Keberanian dan dedikasi mereka layak dihargai, karena setiap hari mereka siap menghadapi risiko untuk melindungi kita semua dari kobaran api.

Seperti kejadian yang ada di video Tiktok yang diunggah oleh akun @viki_tropica, terlihat dalam videonya ada sebuah truk yang mengangkut pasir yang oleng karena kelebihan muatan.

Namun kejadian ini menjadi lucu karena kecelakaan tersebut terjadi di depan kantor kebakaran Surabaya, Jawa Timur. Alhasil para pemadam kebakaran tak perlu menempuh perjalanan jauh untuk membantu evakuasi truk tersebut.

Para petugas pun antusias membantu truk tersebut dengan mengeluarkan muatan pasir dalam truk untuk bisa ditarik menggunakan truk damkar, prosesnya tak berjalan lama sehingga truk bisa kembali dalam keadaan semula.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video ini menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 514 ribu kali dengan likes sebanyak 21 ribu, netizen pun ikut mengomentari kejadian tersebut.

  • “Ngirit bensin ini damkarnya,” ucap netizen
  • “Biaya operasional terkecil yang pernah ada mungkin ya,” tulis netizen
  • “Bongkar pasir harian atau borongan pak?” tanya netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNCAF2Fc/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.