Sukses

MG Cyberster Debut di ASEAN, Begini Penampakannya

SAIC Motor-CP dan MG Sales (Thailand), produsen dan distributor MG di Negeri Gajah Putih resmi luncurkan roadster listrik, Cyberster dan SUV bergaya kupe IM LS6 di Thailand International Motor Expo 2023

Liputan6.com, Jakarta - SAIC Motor-CP dan MG Sales sebagai produsen dan distributor MG di Thailand resmi luncurkan roadster listrik, MG Cyberster dan SUV bergaya kupe IM LS6 di Thailand International Motor Expo 2023.

Selain itu, jenama blasteran Inggris dan Tiongkok ini juga membawa line-up lengkap di pameran yang berlangsung di Challenger 1, Impact Muang Thong Thani, Thailand.

Kehadiran MG Cyberster menjadi yang pertama di wilayah Asia Tenggara, dan juga Negeri Gajah Putih. Mobil listrik ini hadir sebagai model konvertibel bertenaga baterai, dengan konfigurasi dua tempat duduk, dan juga pintu gunting otomatis.

Interiornya, menampilkan warna merah anggur yang menonjolkan tampilan sporty, dengan material premium, dan sistem konektivitas cerdas yang menjamin kenyamanan mengendarai sebuah mobil sport konvertibel.

MG Cyberster yang ditampilkan ini, merupakan model penggerak kiri, dan motor ganda yang menjanjikan tenaga maksimal 544 Tk dan torsi maksimal 725 Nm. Mobil listrik ini, mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Selain itu, MG Cyberster ini dibenamkan baterai berkapasitas 77 kWh, suspensi depan double-wishbone independen, dan suspensi belakang multi-link.

"Di Motor Expo 2023, MG hadir dengan konsep Evolution is Now, yang mencerminkan komitmen perusahaan sebagai pionir dan pemimpin sejati untuk mendorong pengembangan masyarakat kendaraan listrik (EV) Thailand," jelas Pongsak Lertuedeewattanavong, Wakil Presiden MG Sales (Thailand), Rabu (29/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Sebelumnya,  Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga menegaskan roadster listrik Cyberster ini juga akan meluncur di Tanah Air.

"Teman-teman ke sini (Thailand) untuk mencoba teknologi baru, sebut saja nanti ada kendaraan MG Cyberster. Itu satu roadster yang dua bulan lalu meluncur di UK, nanti juga akan mendarat di Indonesia dengan terlebih dahulu di Thailand," jelas Arief, saat ditemui di Bangkok, Selasa (28/11/2023).

MG Cyberster ini akan mendarat di Indonesia tepatnya pada Januari 2024, dan langsung akan dibawa ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini