Sukses

Toyota Yaris Cross 2024 Bakal Hadir dengan Pilihan Mesin Hybrid

Toyota mengumumkan serangkaian pembaruan untuk Yaris Cross di Eropa, menyusul facelift dari Yaris biasa

Liputan6.com, Jakarta - Toyota mengumumkan serangkaian pembaruan untuk Yaris Cross di Eropa, menyusul facelift dari Yaris biasa. Crossover dari raksasa otomotif asal Jepang ini, akan hadir dengan pilihan mesin hybrid yang lebih bertenaga, sekaligus memanfaatkan lebih banyak teknologi di dalam kabin dan fitur keselamatan yang ditingkatkan.

Dilansir Carscoops, model ini akan hadir dengan pilihan powertrain baru, Hybrid 130 memadukan mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan motor listrik yang lebih bertenaga, menghasilkan tenaga gabungan 130 tk (97 kW / 132 PS) dan torsi 185 Nm (136,5 lb-ft). Peningkatan daya tersebut, meningkatkan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam (0-62 mph) hanya dalam waktu 10,7 detik (meningkat 0,4 detik).

Pilihan lain, adalah Hybrid 115 yang kurang kuat tetap tersedia dengan tenaga 114 tk (85 kW / 116 PS) dan torsi 141 Nm (104 lb-ft).

Toyota mengklaim bahwa teknologi hybrid yang dapat mengisi daya sendiri merupakan "faktor penentu nomor satu" bagi pembeli Yaris Cross. Alasan itu juga menyebabkan Toyota tidak menawarkan versi B-SUV yang hanya menggunakan bahan bakar bensin di Eropa.

Eksteriornya, model ini mendapatkan tambahan pilihan warna Juniper Blue baru. Trim Premiere Edition tingkat atas tampil menonjol dengan warna Urban Khaki yang eksklusif, dilengkapi dengan aksen interior yang serasi dan pelek 18 inch yang baru.

Sementara itu, baik trim Premiere Edition maupun GR Sport memanfaatkan powertrain hybrid yang telah disempurnakan, dengan yang terakhir menampilkan pengaturan sasis yang lebih sporty dari Gazoo Racing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur canggih

Bagian interior, fitur yang menonjol adalah teknologi yang ditingkatkan yang membuatnya sejajar dengan para pesaing. Tergantung pada level trim, ada pilihan antara kluster instrumen digital 7 inci atau 12,3 inci, yang dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 9 inci atau 10,4 inci.

Terdapat juga Toyota Smart Connect telah menerima peningkatan, yang kini mendukung pembaruan melalui udara dan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.