Sukses

Melirik Pesona Mobil Bekas Daihatsu Terios Lansiran 2009, Harga Mulai Rp 90 Jutaan

Salah satu mobil bekas yang menarik untuk dilirik adalah Daihatsu Terios tahun 2009. LSUV ini terkenal bandel dan mudah dirawat, dengan interior tergolong praktis.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil berjenis SUV memiliki desain yang gagah serta memiliki kemampuan untuk melewati jalanan rusak. Banyak pilihan SUV baru yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif di Indonesia. 

Jika ingin berhemat, maka berburu mobil bekas menjadi pilihan yang paling masuk akal. Harga dan model SUV tentu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Salah satu mobil bekas yang menarik untuk dilirik adalah Daihatsu Terios tahun 2009. LSUV ini terkenal bandel dan mudah dirawat, dengan interior tergolong praktis.

Daihatsu Terios tahun 2009 bisa dibilang sebagai keluaran awal dari Terios generasi pertama. Tampilannya masih sama seperti Terios yang debut di Indonesia pada tahun 2006 silam.

Desain mobil ini cenderung stylish dan tangguh, terlihat dari bentuk overfender serba besar dan menonjol keluar. Lalu kesan SUV-nya makin kental dengan penggunaan ban cadangan berbentuk “konde”.

Sebagai pelengkap lampu depan sudah projector, ada lampu kabut, spoiler, pelek stylish, roof rails dan lampu sein samping sudah berada di spion.  

Interior mobil ini terbilang sederhana, layaknya mobil-mobil Jepang yang debut di masanya. Deretan fitur yang ditawarkan cenderung mencakup hal-hal yang sudah terbilang “wajib ada” pada mobil-mobil modern.

Keunggulan utama Terios adalah adanya fitur kenyamanan seperti AC double blower, power windows, head unit single DIN, spion elektrik, beragam tempat penyimpanan, serta bisa diisi hingga tujuh penumpang.

Meski demikian kursi baris ketiga tidak bisa dilipat secara terpisah, lalu tidak ada armrest di baris pertama maupun kedua, tidak ada audio steering switch dan posisi setir tidak bisa diubah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Fitur Keselamatan

Paket keselamatan Daihatsu Terios 2009 juga cenderung sederhana. Sebagai contoh belum ada fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control (TC) dan bahkan belum mempunyai airbags untuk penumpang baris pertama.

Safety features Terios lawas sebatas sabuk pengaman tiga titik, sandaran kepala empat buah dan kunci dengan sistem alarm. Sementara sensor parkir belakang dan kamera mundur belum disematkan pada mobil ini. 

Daihatsu Terios generasi kedua tahun 2009 mengandalkan mesin 1.500cc VVT-i naturally aspirated dengan semburan tenaga 109 PS dan torsi puncak 145 Nm.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau girboks matic konvensional dengan 4 percepatan.

Daihatsu Terios tahun 2009 banyak dijual dengan harga Rp 90-110 jutaan, bergantung pada model dan pilihan transmisi yang dipinang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini