Sukses

Mini John Cooper Works Countryman Resmi Meluncur, Performanya Siap Manjakan Pencinta Adrenalin

Mini baru saja meluncurkan Mini John Cooper Works Countryman 2025, trim performa terbaik dari keluarga Countryman baru yang diluncurkan awal tahun ini dalam bentuk listrik dan konvensional.

Liputan6.com, Jakarta - Mini baru saja meluncurkan Mini John Cooper Works Countryman, trim performa terbaik dari keluarga Countryman baru yang diluncurkan awal tahun ini dalam bentuk listrik dan konvensional.

Dilansir CarBuzz, JCW Countryman tetap menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 312 hp dan torsi 400 Nm berpenggerak all-wheel drive dan disambung ke transmisi sport DCT tujuh percepatan yang membuat crossover ini mampu melaju dari 0- 100 kilometer per jam dalam waktu 5,4 detik,

Selain tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, JCW Countryman baru memiliki gaya yang lebih kekar, dan logo bendera kotak-kotak John Cooper Works yang baru melakukan debutnya di jalan raya untuk pertama kalinya.

Secara visual, desain roda 19 dan 20 inci eksklusif untuk model JCW, dibungkus dengan ban selebar 245mm yang sekarang memiliki tambahan 30mm pada profilnya untuk meningkatkan kualitas pengendaraan, dan Mini bersikeras bahwa ban yang lebih besar akan meningkatkan kualitas yang disebut sebagai kualitas seperti go-kart.

Secara visual, JCW Countryman mendapatkan gril segi delapan bendera kotak-kotak yang unik dan grafis lampu depan LED yang dipesan lebih dahulu yang memunculkan garis-garis horizontal logo JCW yang baru. Berbatasan dengan grille, intake udara yang lebar untuk pendingin rem mencerminkan tema bendera kotak-kotak, dengan garis-garis vertikal dalam warna aksen bodi.

Desain atap mengambang dicapai dengan atap berwarna aksen dan pilar atap yang dihitamkan, kecuali untuk elemen pilar C yang dapat diturunkan, yang ditampilkan di sini dengan warna Chili Red yang serasi dengan logo JCW. Di bagian belakang, grafis lampu belakang LED khusus JCW yang baru, spoiler yang dipasang di atap, dan knalpot quad memberikan kesan gagah pada mobil ini.

Skema warna yang tersedia masih dirahasiakan, dengan warna Chili Red/Legend Grey yang akan menjadi skema utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior John Cooper Works Countryman

Interiornya terbagi menjadi bagian atas dan bawah dengan potongan dasbor horizontal yang membungkus pintu. Bagian bawah dilapisi dengan warna gelap polos, sedangkan dasbor atas dibungkus dengan kain merah dan hitam, dengan ventilasi AC vertikal dan layar sentuh infotainment OLED bundar baru dari Mini, yang dapat memproyeksikan tampilan lampu OLED di dasbor sebagai pengganti pencahayaan ambient tradisional.

Tema merah-hitam, yang menurut Mini sebagai penghormatan terhadap warisan balapnya, berlanjut pada jok bucket depan khusus JCW dan roda kemudi kulit berlubang tebal dengan genggaman jempol yang menonjol, bagian bawah yang rata, dan jahitan kontras berwarna merah.

Tampilan infotainment juga berfungsi sebagai antarmuka untuk mode mengemudi, yang mencakup mode Go-Kart. Pengemudi dapat menyesuaikan mode berkendara, pencahayaan sekitar, dan bahkan pemandangan suara agar sesuai dengan suasana hati mereka.

Produksi untuk pasar Amerika Serikat dimulai pada Maret 2024, dengan unit pertama mendarat pada awal Mei. Mini John Cooper Works Countryman dibanderol dengan harga mulai dari $46.900  atau sekitar Rp 734 jutaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.