Sukses

Hino RM 280 ABS Jadi Armada Baru PO Putra Simas, Siap Jelajahi Rute Medan - Bengkulu

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan bus terbaru PO Putra Simas, Sabtu (4/11/2023). Rute perjalanan yang penuh tanjakan dan liku, menjadi habitat asli Hino RM 280 ABS yang didesain untuk perjalanan lintas Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan bus terbaru PO Putra Simas, Sabtu (4/11/2023). Rute perjalanan yang penuh tanjakan dan liku, menjadi habitat asli Hino RM 280 ABS yang didesain untuk perjalanan lintas Sumatera.

Unit baru ini menggunakan mesin enam silinder yang tangguh dan bertenaga. Selain itu, sudah dilengkapi fitur overheat control system untuk mencegah engine blow.

Fitur ini menjaga suhu mesin tetap optimal dan stabil. Selain itu suspensi dan fitur pengereman ABS jadi tambahan untuk kenyamanan perjalanan jarak jauh.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO. Putra Simas. Kami yakin bahwa bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer – Director HMSI, dalam keterangannya.

Bus terbaru ini memiliki kapasitas 34 tempat duduk dengan konfigurasi 2 - 2. Kursi penumpang dilengkapi dengan leg rest dan reclining serta jarak yang luas untuk kenyamanan kaki penumpang.

Selain itu sasis Hino RM 280 space frame yang membuat ruang bagasi tembus kiri kanan yang memuat banyak barang bahkan sepeda motor.

Hino menjanjikan layanan purna jual terpercaya untuk PO Putra Simas. Hino menyediakan outlet atau jaringan servis sepanjang jalur Sumatera untuk membantu perawatan armada Hino. Layanan bisa berupa servis atau penyediaan suku cadang.

“Kami memilih bus Hino RM 280 ABS karena kami yakin bahwa bus ini adalah tangguh untuk lintas Sumatera. Kami juga percaya bahwa keandalan mesin Hino sangat terpercaya,” ujar Berlinson Sinaga, Direktur Utama PO. Putra Simas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Terlaris

 

PO. Putra Simas kini menjadi perusahaan otobus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS yang sudah masuk standar Euro4.

Model ini merupakan yang terlaris sehingga berkontribusi lebih dari 50 persen penjualan Hino bus dibanding model lain.

Selain itu, model ini juga mendominasi pangsa pasar bus di pulau Jawa mencapai 65 persen yang memperkuat posisi Hino sebagai market leader medium bus di Indonesia.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.