Sukses

Yamaha MT-09 Bersolek, Tampang Sangar dan Fitur Lebih Lengkap

Yamaha baru saja menyegarkan tampilan MT-09 untuk model 2024, dengan memberikan penambahan dan upgrade di beberapa bagian. Tak cuma itu, Yamaha juga menyematkan fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha baru saja menyegarkan tampilan MT-09 untuk model 2024, dengan memberikan penambahan dan upgrade di beberapa bagian. Tak cuma itu, Yamaha juga menyematkan fitur baru. 

Dilansir dari RideApart, MT-09 masih didukung oleh mesin yang sama yaitu CP3 tiga silinder segaris berpendingin cairan, dual overhead cam (DOHC)  890cc yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

Motor ini juga dilengkapi dengan kopling slipper dan quickshifter naik-turun generasi ketiga dari Yamaha.

Suspensi pada Yamaha MT-09 2024 terdiri dari garpu depan KYB upside down 41mm yang dapat disetel sepenuhnya.

Di bagian belakang, tersemat shock KYB yang dapat disetel dengan pengaturan linkage yang telah direvisi.

Pada pengereman di bagian master rem saat ini menggunakan Brembo, bersama dengan pengaturan cakram rem depan ganda 298mm yang menurut Yamaha akan memberikan "kontrol dengan ujung jari." 

Di bagian belakang, kita akan menemukan cakram rem tunggal berukuran 245mm. ABS menjadi standar pada MT-09, dan tuas rem dan kopling pada MT-09 2024 dapat disesuaikan dari pabrik.

Sepasang pelek aluminium 17 inci Yamaha spinforged mendukung MT-09 2024. Bridgestone Battlax Hypersport S23 menjadi ban standar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Fitur Navigasi dari Garmin

Untuk elektrikal Yamaha MT-09 2024 kini hadir dengan layar TFT lima inci yang lebih besar dan berwarna, serta dilengkapi dengan konektivitas smartphone dan kemampuan navigasi. 

Navigasi dilakukan oleh aplikasi Garmin StreetCross, yang pada awalnya dikembangkan untuk digunakan pada Yamaha XMAX 2023.

Selain itu, Yamaha MT-09 2024 memiliki tiga mode berkendara yang telah diprogram dan dua mode berkendara yang dapat disesuaikan. Sport, Street, dan Rain hadir sebagai preset, sementara pengendara dapat membuat dua kombinasi pengaturan khusus mereka sendiri menggunakan Yamaha Ride Control. 

Di Amerika Serikat, warna yang tersedia untuk tahun 2024 meliputi Team Yamaha Blue, Midnight Cyan, dan Matte Raven Black.  

Yamaha MT-09 2024 dijual mulai dari $10.599 atau sekitar Rp 166 juta, dan akan mulai tersedia di dealer-dealer Yamaha Amerika mulai Maret 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini