Sukses

Performa Ducati Desmosedici GP22 Mengesankan, Pembalap Gresini Racing Optimistis Hadapi Triple Header

Pembalap Gresini Racing MotoGP optimistis hadapi triple header berkat performa Ducati Desmosedici GP22 yang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Alex Marquez gagal naik podium setelah terjatuh di tikungan 10 saat balapan masih menyisakan 13 lap lagi. Pembalap Gresini Racing MotoGP itu masih bingung dengan apa yang menimpanya, namun yang pasti dirinya puas dengan performa Ducati Desmosedici GP22 yang ia tunggangi.

"Sangat disayangkan karena kami bersemangat di balapan ini dan kami pantas mendapatkan sesuatu yang lebih. Saya merasa baik-baik saja dan juga merasa lebih cepat daripada pembalap terdepan di bagian trek tempat saya jatuh," ujar Alex Marquez.

"Saya masih harus memahami apa yang terjadi, namun saya perlu berterima kasih kepada tim atas kerja bagusnya. Kami memiliki kecepatan dan konsistensi dalam hal hasil, hanya masalah waktu saja," tambah adik Marc Marquez tersebut.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, berhasil mendapat tambahan poin setelah finis kesembilan.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu menyatakan, dirinya telah berjuang untuk bisa bertahan dengan kondisi panas Sirkuit Buriram yang berpengaruh terhadap ketahanan fisik.

"Ini merupakan balapan yang panas dan sepertinya tidak ada habisnya. Itu sangat sulit, tetapi penting untuk mencapai garis finis dan menampilkan performa yang baik," jelas Diggia.

Ia juga memuji performa tunggangannya yang memiliki kecepatan sangat baik dan mumpuni. Menurutnya, ini bisa menjadi modal baik untuk menghadapi triple header penutup musim MotoGP 2023 pada November 2023.

"Kami memiliki kecepatan yang sangat baik, jadi jika kami mulai lebih dekat ke depan, kami bisa berjuang untuk posisi lima atau enam teratas. Perasaannya sangat bagus, jadi kami akan beristirahat selama beberapa hari dan kemudian kami akan kembali ke mode menyerang untuk tiga event terakhir

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunjukkan Talenta Terbaik

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, kedua pembalap tim Gresini Racing MotoGP sudah menunjukkan talenta terbaiknya di MotoGP Thailand.

"Konsistensi Diggia berbuah hasil positif dengan berhasil finis posisi sembilan dan membuat dirinya mampu menambah poin, serta memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2023," katanya.

"Sedangkan Alex yang tampak sangat percaya diri diawal balapan harus rela kehilangan peluang mendapatkan podium ketika berbelok di tikungan dan kehilangan cengkeraman ban depan," sambungnya.

Dirinya berharap, hasil ini bisa menjadi pelajaran berharga dan kedua pembalap bisa kembali tampil kompetitif di sisa 3 seri terakhir musim 2023.

"Dukungan terhadap Tim Gresini Racing MotoGP dari Federal Oilâ„¢, konsumen, dan penggemar di tanah air tak pernah berhenti. Performa terbaik dari Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio yang didukung oleh para ahli dalam menyiapkan motor balap diharapkan tetap positif untuk menutup triple header MotoGP 2023 di Malaysia, Qatar, dan Valencia," beber Rommy.

"Akan sangat senang bagi Federal Oilâ„¢ bisa melihat kedua pembalap kembali tampil konsisten berada di podium kemenangan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini