Sukses

Jelajah Malang-Bromo Menuju Hajatan Honda Bikers Day 2023

Sebelum hadir di hajatan Honda Bikers Day (HBD) 2023, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah media otomotif nasional, dan lokal untuk touring jelajah Malang menuju Bromo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum hadir di hajatan Honda Bikers Day (HBD) 2023, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah media otomotif nasional, dan lokal untuk touring jelajah Malang menuju Bromo. Perjalanan sejauh 125 km ini, sembari menikmati pemandangan Kota Apel.

Dalam touring kali ini, berbagai kondisi jalan dapat dinikmati para peserta, mulai dari jalur perkotaan hingga bukit yang berliku bersama skutik besar Honda PCX160 dan juga ADV160.

Touring dimulai dari titik keberangkatan dari Blimbing kota Malang. Pada etape pertama, rombongan dapat menikmati sensasi berkendara menyenangkan melintasi jalanan perkotaan hingga pedesaan menuju area Jabung.

Perjalanan diteruskan dengan keseruan menikmati skutik besar Honda pada jalanan yang mulai menanjak dan berliku khas dataran tinggi menuju area Bromo.

Pada etape kedua ini, performa mumpuni dan responsif Honda PCX160 dan Honda ADV160 mampu melewati rangkaian tanjakan dan turunan panjang sehingga bikers dapat menikmati pemandangan alam Bromo yang indah.

Setelah istirahat sejenak, rombongan bikers bertolak kembali ke Kota Malang untuk bergabung bersama ribuan bikers pecinta sepeda motor Honda lainnya pada puncak acara HBD di Lapangan Rampal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunitas hadir

Pada helatan akbar ini, beragam komunitas sepeda motor Honda dari seluruh penjuru Tanah Air kembali merayakan kebersamaan dan persaudaraan setelah 3 tahun tidak bertemu.

“Touring jelajah area Malang kali ini menjadi pengalaman yang berkesan. Tidak hanya berkesempatan menikmati keindahan Bromo saja, tetapi juga dapat menjadi bagian dari ribuan bikers Honda yang merayakan persaudaraan akbar di gelaran HBD 2023,” ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Rangkaian kegiatan HBD 2023 dimulai dengan penyelenggaraan HBD Regional yang dimulai sejak September. Sebanyak 9.500 bikers Honda dari ratusan komunitas dan pecinta sepeda motor Honda tercatat memeriahkan gelaran HBD Regional yang digelar di 3 pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.