Sukses

PT Isuzu Astra Motor Indonesia Terapkan Strategi Double Striker untuk Memenuhi Kebutuhan Pelanggan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki visi yang sama dengan Isuzu Motors Limited. Hal ini diperlihatkan melalui pengembangan kendaraan dan solusi layanan yang berorientasi pada masyarakat dan lingkungan.

Liputan6.com, Tokyo - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki visi yang sama dengan Isuzu Motors Limited. Hal ini diperlihatkan melalui pengembangan kendaraan dan solusi layanan yang berorientasi pada masyarakat dan lingkungan. 

Untuk mencapai tujuannya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia perlu melakukan penyesuaian dengan ekosistem yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah masa transisi dari penggunaan bahan bakar Euro 2 ke Euro 4 yang diperkirakan masih akan terjadi di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Isuzu Indonesia fokus mengembangkan strategi Double Striker, dimana posisi produk dan after sales sama pentingnya untuk konsumen. 

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024 mendatang, menjadi salah satu agenda besar bagaimana PT Isuzu Astra Motor Indonesia merefleksikan kembali perjalanan di Indonesia selama 50 tahun. Perjalanan panjang selama 50 tahun ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan Isuzu untuk semakin teguh menemani perjalanan bisnis para customer.

 

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu juga terus mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada Isuzu dimanapun kapanpun. 

Bahkan Isuzu pun siap untuk memberikan pelatihan kepada montir yang bekerja di perusahaan fleet. " Kita siap membantu pelatihan montir untuk konsumen yang memiliki banyak armada," ungkap Yusak Kristian Solaeman selaku Presiden Direktur PT IAMI saat ditemui di Tokyo, kemarin (25/10)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperkuat Layanan Purna Jual

Saat ini, Isuzu telah memperkuat layanan purna jualnya dengan memiliki 145 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), lebih dari 1.700 partshop dan juga 73 Bengkel Mitra Isuzu (BMI) yang tentunya siap memberikan pelayanan purna jual yang maksimal. Tak hanya berbagai persiapan internal, Isuzu juga sering melakukan edukasi kepada konsumen terkait teknologi diesel modern Isuzu yang ramah lingkungan sesuai standar emisi gas buang Euro IV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini