Sukses

Kontes Mekanik Federal Oil Diikuti Lebih Banyak Peserta

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil kembali menggelar Federal Oil Mekanik Training & Kontes

Liputan6.com, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil kembali menggelar Federal Oil Mekanik Training & Kontes. Program tahunan yang rutin digelar sejak 2017 itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kemampuan para mekanik dan pemilik bengkel.

Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia. Dalam prosesnya, kompetisi ini melalui tiga (3) tahapan, hingga akhirnya Grand Final ajang ini berlangsung di JHL Solitaire Gading Serpong, Selasa (17/10/2023).

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengatakan, mekanik serta pemilik bengkel memiliki peranan yang cukup penting bagi konsumen dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan perawatan motor.

"Oleh karena itu, selain menghadirkan produk-produk pelumas untuk motor harian yang berkualitas, kami juga ingin berkomitmen dan memberikan perhatian khusus kepada para mekanik serta pemilik bengkel agar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal mengenai perawatan motor, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen," terang Herry dalam keterangan resminya.

Menariknya, Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori 'Pelatihan Mekanik Motor dari Bengkel dan Peserta Terbanyak' dengan jumlah 1.400 bengkel.

Disebutkan, lebih dari 2.000 mekanik mendaftar pelatihan ini dan berasal dari hampir seluruh Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Meningkat

Jumlah partisipasi tahun ini meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan program tahun lalu, dan diikuti dengan tingginya antusiasme dari para peserta, karena peserta yang berhasil masuk ke sesi Grand Final akan mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Penyelenggaraan kali ini makin spesial karena turut dihadiri perwakilan Tim Gresini Racing MotoGP, yakni Carlo Merlini yang merupakan Marketing Director Gresini Racing, dan David Castaneda yang merupakan Mechanic Crew Gresini Racing MotoGP.

Mereka memberikan sharing session mengenai aktivitas, pengalaman, dan pengetahuan seputar mekanik sehingga dapat memotivasi para peserta Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023 yang hadir.

Untuk diketahui, juara pertama kompetisi ini berhak membawa pulang 1 unit motor sebagai hadiah utama Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023.

"Selamat kepada para pemenang, semoga kedepannya program ini dapat memberikan nilai dan dampak positif bagi perkembangan bisnis bengkelnya," tutup Herry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini