Sukses

Finish Keempat Jadi Pencapaian Terbaik Fabio Di Giannantonio Selama MotoGP 2023

Fabio Di Giannantonio tampil sendirian membela tim Gresini Racing MotoGP saat MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Liputan6.com, Jakarta - Fabio Di Giannantonio tampil sendirian membela tim Gresini Racing MotoGP saat MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023). Alex Marquez, rekan satu tim Fabio, terpaksa absen lantaran masih merasakan sakit pada bagian rusuknya.

Meski sendirian membela tim yang disponsori Federal Oil, pembalap yang akrab disapa Diggia itu tampil impresif. Ia berhasil finish di posisi empat (4). Ini menjadi posisi terbaik di sepanjang musim MotoGP 2023.

"Akhir pekan yang luar biasa, dan yang paling penting karena kami selalu cepat dan melakukan balapan yang tak biasa," ungkap Diggia.

Pembalap asal Italia itu mengaku, ia memulai balapan dengan tidak cukup baik. Meski demikian, ia mampu mengendalikan tunggangannya hingga mengakhiri balapan dengan posisi yang sangat baik.

"Permulaannya berjalan lebih buruk dari yang diharapkan, dan kehilangan beberapa posisi. Saya tahu saya memiliki kecepatan motor yang baik dan perasaan yang baik dengan motor, jadi saya hanya memikirkan untuk mengendarai yang terbaik, dengan balapan yang panjang di depan saya," beber Diggia.

"Saya tetap fokus dan sangat cepat, saya mampu menyalip begitu banyak sehingga saya akhirnya menemukan diri saya di posisi keempat tanpa saya sadari,"

Dirinya menyebut, ini merupakan evolusi yang konstan di sepanjang akhir pekan kemarin, dan pekerjaan yang dilakukan oleh tim sangat lah luar biasa.

"Saya juga ingin apresiasi terutama yang dilakukan oleh kepala kru dan yang bertanggung jawab terhadap telemetri saya, serta juga semua orang di garasi karena motornya sempurna, dan makin nyaman untuk balapan," tutur Diggia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi penampilan luar biasa Diggia yang mampu menampilkan balapan yang menarik dan nyaris podium.

"Tentunya sekaligus menjadi kebanggaan Tim Gresini Racing dan Federal Oil karena bisa masuk Parc Ferme bersama tiga pembalap pabrikan yang finish di Sirkuit Mandalika," terang Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI.

Dirinya juga menyebutkan, dukungan dari konsumen Federal Oil yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika tentunya tidak sia-sia, ini membuat mereka bangga bisa menyaksikan pembalap Tim Gresini Racing untuk bisa meraih hasil terbaiknya.

Ia juga menyayangkan Alex Marquez yang tak bisa ikut tampil karena masih tak kuat merasakan nyeri di bagian rusuk. Namun kehadiran Alex Marquez di Sirkuit cukup membuat kegembiraan bersama konsumen yang datang ke Mandalika.

"Semoga Alex lekas pulih dan bisa tampil kompetitif di triple header selanjutnya setelah Indonesia, yakni Australia dan Thailand," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini