Sukses

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023, Maverick Vinales Raih Podium 2

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara, dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing berada di posisi kedua, serta Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha harus puas menyabet podium tiga

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10) berlangsung cukup seru. Hasilnya, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara, dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing berada di posisi kedua, serta Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha harus puas menyabet podium tiga.

Balapan seri ke-15 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berlangsung cukup seru. Start dari posisi keenam, Jorge Martin dari Prma Pramac Racing Ducati, langsung memimpin balapan.

Namun, pembalap Italia ini mengalami kecelakaan di lap 13, dan posisi satu diambil alih Maverick Vinales. Namun, Bagnaia mampu menyalip pembalap berjuluk Top Gun tersebut, dan memimpin balapan hingga usai.

Francesco Bagnaia sukses merebut podium juara usai finis sebagai yang terdepan dengan catatan waktu 41 menit 20.293 detik. Adapun tempat kedua secara berturut-turut ditempati oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang berselisih 0.306 serta 0.433 detik dari sang juara.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi melengkapi posisi 5 besar dalam race MotoGP di Sirkuit Mandlika ini.

Menilik jalannya laga, Luca Marini sejatinya mendapat privilese start di posisi pada Minggu (15/10/2023) siang WIB menyusul keberhasilannya merebut pole position saat kualifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Balapan

Akan tetapi, Jorge Martin yang menjadi juara sprint race di Sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10/2023) lalu, langsung menebar ancaman dengan menyodok ke urutan teratas ketika balapan baru memasuki lap-lap awal.

Luca Marini sendiri terlempar dari balapan tak lama berselang lantaran disenggol oleh Brad Binder di lap ketiga. Situasi ini membuatnya mau tak mau harus terlempar dari persaingan sengit di Sirkuit Mandalika.

3 dari 3 halaman

Infografis Pembalap MotoGP 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.