Sukses

Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Hadiah Utama Kompetisi IAPVC Taman Safari

Taman Safari Indonesia telah mengumumkan pemenang kompetisi dari International International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Taman Safari Indonesia telah mengumumkan pemenang kompetisi dari International International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023. Sang juara, yaitu Gerdie Hutomo Nurhadi berhak mendapatkan mendapatkan Wuling Air ev Long Range.

Kompetisi ini menampilkan 35 karya terbaik, dan juga mengapresiasi tiga pemenang dari kompetisi ini.

Kompetisi foto dan video satwa terbesar di Indonesia bertemakan story of the Wild, Capture Through Your Lens ini telah berlangsung pada 4 Juli hingga 16 September 2023 lalu, melibatkan 14.786 karya oleh 5.977 peserta dalam empat kategori antara lain Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest.

"Kami berharap semangat untuk pelestarian satwa dan lingkungan hidup yang lebih baik dapat terus berlanjut dalam mobilitas sehari-hari," jelas Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motorsn dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2023).

IAPVC 2023 sendiri merupakan kompetisi foto dan video bertemakan satwa liar maupun dilindungi dalam rangka edukasi serta konservasi lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia.

Kompetisi ini telah digelar sebanyak 32 kali di Indonesia dengan peserta yang berasal dari kalangan umum maupun pecinta fotografi.

Tercatat ada empat kategori yang dikompetisikan dalam ajang IAPVC 2023, antara lain Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest  di mana peserta juga dapat berkreasi dengan keterampilan video singkat tentang keunikan satwa dan habitatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karya foto

Karya foto dengan cerita observasi perilaku satwa orangutan dalam momen saat menyedok air menggunakan daun kering oleh Gerdie Hutomo Nurhadi menjadi pemenang utama dengan hadiah Air ev Long Range.

Foto tersebut menggambarkan perilaku alami satwa yang selaras dengan tema kompetisi tahun ini, ‘Story of the Wild, Capture Through Your Lens’.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini