Sukses

Modifikasi Yamaha XSR 155 Jadi Perhatian di Kustomfest 2023, dari Gaya Chopper hingga Dirt Bike

Dalam ajang Kustomfest 2023 yang digelar di Yogyakarta pada 7-8 Oktober, Yamaha memanjakan pecinta motor kustom dengan menyuguhkan keunggulan XSR 155

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Kustomfest 2023 yang digelar di Yogyakarta pada 7-8 Oktober, Yamaha memanjakan pecinta motor kustom dengan menyuguhkan keunggulan XSR 155 dan diimplementasikan dalam sejumlah suguhan menarik melalui Yamaha Yard Built x Kustomfest.

Mulai dari city touring Yamaha XSR 155 Motoride, special class Yard Built Indonesia untuk memilih Best XSR 155 yang dimodifikasi, lalu ada Yard Built showcase yang menampilkan display XSR 155 Yard Built karya 4 builder Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta talkshow seputar modifikasi bersama para builder, kontes foto custom di media sosial dan lainnya.

City touring Yamaha XSR 155 Motoride mengawali gelaran event ini, yang diikuti puluhan konsumen dan komunitas Yamaha. Bersama-sama mereka bergerak menuju venue yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC).

Pusat perhatian pun tertuju pada booth Yamaha yang menampilkan 4 motor Yamaha XSR 155 ubahan builder Jawa Tengah dan Yogyakarta dari program Yard Built. Deretan kustom itu adalah XSR 155 modern flat track karya Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), XSR 155 "Pancaka" bergaya chopper rancangan Denny Andrean "Jandro" (Disaster 13), XSR 155 infinite dirt bike karya Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan XSR 155 big wheels bike dari Wendy Purnama (W Bike Kustom).

Menurut Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), perkembangan kustom dari Yamaha XSR 155 ini makin bervariasi hingga membuat konsumen semakin tertarik untuk memiliki dan memodifikasinya.

"Selain itu, mereka juga dapat bergabung dalam berbagai aktivitas terkait modifikasi XSR 155 yang menyuguhkan model-model kustom yang tengah menjadi tren. Misalnya aktivitas Yamaha Yard Built x Kustomfest 2023 di Yogyakarta ini, yang mengangkat beragam agenda menarik mengenai XSR 155," ujar Antonius, Selasa (10/10/2023).

Daya tarik beserta style custom XSR 155 membuat konsumen makin menikmati kualitas motor ini. Selain itu, peserta kompetisi modifikasi di event ini juga merasa bangga, seperti yang diungkapkan Iqbal Abim, yang juga menjadi pemenang special class Yard Built Indonesia untuk Best XSR 155 yang dimodifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trike Berlabur Krom Jadi Pemenang Kustomfest 2023

Kustomfest 2023 diikuti ratusan motor kustom dan puluhan mobil kustom berbagai merek dan aliran modifikasi.

"Peserta Kustom Bike Show dari 300 motor yang mendaftar di tahun ini hanya 140 motor yang memenuhi syarat untuk ditampilkan. Sementara mobil kurang lebih ada 50 unit, tapi setelah dikurasi menjadi 30 unit," ujar Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi.

Dari sekian banyak peserta tersebut, adalah Andika Pratama x Dodi Irhas dari Kromworks x Dodi Chrome Cycles yang menjadi pemenang Best Kustom Bike Kustomfest 2023 dengan motor kustom bergaya Trike berlabur krom.

Andika menyatakan, pemilik Trike "glowing" ini sangat suka sekali dengan motor yang elegan. Namun berkat tangan dingin tim Kromworks x Dodi Chrome Cycles, motor kustom roda tiga ini dibuat tidak biasa namun dengan finishing luar biasa.

"Trike ini kami buat menjadi Trike yang tidak pada umumnya, material yang digunakan dari stainless steel, differential gear-nya dikustom juga. Jadi bagaimana caranya kami membangun motor ini dengan konsep secara keseluruhan, motor elegan tapi juga penuh dengan unsur artistik," terang Andika.

Sementara, predikat Best Kustom Car Kustomfest disabet oleh Aerodynomite dengan mobilnya Chevrolet Apache.

Selain kedua kendaraan kustom terbaik tersebut, beberapa motor dan mobil peserta juga berhasil mendapatkan apresiasi dari para juri internasional.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.