Sukses

Cara Unik dan Praktis Minum saat Naik Sepeda Motor, Berani Coba?

Minum adalah kegiatan mengonsumsi cairan, terutama melalui mulut, untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan.

Liputan6.com, Jakarta - Minum adalah kegiatan mengonsumsi cairan, terutama melalui mulut, untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. 

Minum merupakan kegiatan yang sangat penting bagi semua makhluk hidup termasuk manusia, yang bertujuan untuk mempertahankan hidrasi dan menjaga fungsi normal tubuh. Cairan yang diminum dapat berupa air, minuman ringan, jus, susu, atau minuman lainnya.

Salah satu manfaat dari minum yang cukup adalah dapat menjaga kesehatan kulit. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh dan membutuhkan hidrasi yang memadai untuk tetap sehat, dengan minum air yang cukup dapat membantu mencegah kulit kering dan menjaga elastisitasnya.

Penting untuk mengonsumsi minuman dengan bijak dan seimbang untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan umum. Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk menjaga hidrasi tubuh, apalagi kita sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama saat sedang naik kendaraan.

Minum saat naik motor adalah tindakan yang tidak disarankan dan berpotensi berbahaya. Mengonsumsi minuman saat Anda sedang naik motor dapat mengganggu konsentrasi dan kemampuan pengemudi untuk mengendalikan kendaraan dengan baik. Ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan cedera serius.

Jika kita sedang ingin minum saat naik motor, sebaiknya lakukan di tempat yang aman, seperti berhenti sejenak di pinggir jalan atau di tempat parkir dan pastikan kendaraan yang kita kendarai dalam kondisi berhenti dan stabil sebelum mulai minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menikmati Minuman yang Nyeleneh

Namun lain halnya dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun @mixuemerr_surabaya, dalam videonya ia memperlihatkan seorang pemotor yang sedang minum di motor menggunakan kantong plastik yang diselipkan di helmnya.

Di awal video terlihat bahwa ada seorang pelanggan yang telah membeli minuman dari gerai Mixue yang kemudian mengendarai motornya sambil menikmati minumannya di jalan.

Setelah itu, mereka memberikan tutorial cara meminum minuman tersebut saat sedang mengendarai motor, yaitu dengan mengikat kantong plastik kresek yang berisi minuman kemudian dikalungkan di kepala agar minumannya tergantung di depan muka agar bisa tetap minum tanpa harus berhenti.

Komentar Netizen

Video ini menjadi viral di Tiktok dan sudah ditonton sebanyak 3,4 juta kali dengan 219 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari video unik tersebut.

  • “Sekte apa lagi inii,” tulis Netizen
  • “Kemarin gua nyoba tapi plastiknya kekecilan jadi kecekek,” ucap Netizen
  • “Capeee,” ungkap Netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSNNfwY1b/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini